Rekor Young Warrior Buat FIFA Farmel Penasaran




IJL.Com- FIFA Farmel mengusung misi ganda pada laga pekan keempat IJL U-11. Memutus rekor nir-kebobolan Young Warrior FA jadi salah satu agenda utama.

Pasukan FIFA Farmel siap kembali berlaga di gelaran Indonesia Junior League akhir pekan ini. Hasil imbang tanpa gol saat jumpa GRT Sitanala dan Pro: Direct Academy ibarat badai kecil untuk Wahyu Sulthon dan kawan-kawan.

Pelatih FIFA, Mochamad Romli menyadari perjuangan anak-anak asuhnya akan menemui banyak kerikil tajam. Praktis, mereka tidak boleh terlalu lama berleha-leha.

"Persiapan kami berjalan normal saja. Bulan puasa kemarin latihan tetap berjalan seperti biasa meski intensitasnya agak dikurangi sedikit utamanya soal maintenance agar sentuhan anak-anak dengan bola tetap terjaga," ujar Romli.



"Dua pekan setelah lebaran usai, stamina mulai ditingkatkan kembali agar mereka lebih siap menghadapi laga pekan keempat. Ada sedikit kendala memang tapi intinya anak-anak sudah sangat siap," sambung Romli.





Selain Satria Muda, salah satu lawan yang harus dihadapi FIFA pada akhir pekan nanti adalah sang pemuncak klasemen Grup Phenomenon, Young Warrior FA. Status Fabian Aviliano dan kawan-kawan yang punya rekor enam menang dan satu imbang menjadi catatan Romli.

Meski demikian, Romli menegaskan anak-anak asuhnya ogah ambil pusing. Di satu sisi, ia memang ingin lebih fokus mematangkan kekuatan tim daripada sibuk mengorek-ngorek kelemahan Young Warrior.

"Mereka bermain sangat baik dalam beberapa laga terakhir. Secara garis permainan sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial tapi Young Warrior adalah tim dengan kolektivitas tinggi," jelas Romli.





"Kami tidak ingin terlalu banyak memikirkan kekuatan tim lawan, lebih fokus pemantapan internal saja. Laga di atas lapangan nanti ibarat ujian mental," tambah Romli.



Meski demikian, ada satu misi dari FIFA dan diakui Romli bisa kian menambah atmosfer sengit di atas lapangan. Ya, apalagi kalau bukan memutus rekor clean-sheet jala gawang Young Warrior yang belum tersentuh selama tujuh laga.

"Laga melawan Young Warrior ini sebenarnya adalah partai yang kami tunggu-tunggu. Memang dua laga terakhir pekan lalu kami tidak mencetak gol namun momentum kebangkitan ada pada Minggu nanti," tandas Romli.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa