Reza Wahyu; Jawab Tantangan dengan Senyuman


IJL.Com- Laga uji coba antara IJL Elite kontra ASTAM U-14 jadi arena terbaik Reza Wahyu Hidayat untuk unjuk gigi. Asah taring tajam sebelum terbang ke Malaysia.

Reza Wahyu Hidayat mengaku masih belum bisa menemukan performa terbaiknya bersama skuat IJL Elite. Satu gol ke gawang Metro Kukusan pada laga uji coba dua pekan lalu ia rasa belum cukup.

Wajar memang kalau Reza masih memendam banyak hasrat sekaligus tekad. Faktanya ia memang begitu ingin membuktikan kapasitasnya sebagai peraih sepatu emas IJL U-13 musim 2018/2019.

Reza sendiri dikenal sebagai penyerang dengan tipe advanced forward, karakteristik juru gedor bernomor punggung sembilan begitu melekat untuk dirinya sepanjang kompetisi IJL U-13 bergulir. Tidak heran, 11 gol yang dicetak oleh Reza semuanya terjadi di dalam teritotial daerah kotak penalti tim lawan.

Jelas, butuh asupan bola-bola matang dari lini kedua untuk memancing naluri gol seorang Reza. Di satu sisi, kolektivitas permainan IJL Elite juga membuat Reza harus lebih banyak putar otak ambil inisiatif melakukan pergerakan tanpa bola hingga berujung pecahnya konsentrasi pemain lawan.

"Saya memang masih agak malu-malu. Ada banyak koreksi didapat, ya itu tadi masih malu-malu," ujar Reza.

"Tapi saya ambil hikmahnya, ini juga bisa jadi ajang uji mental lagi supaya ke depannya performa saya menjadi lebih baik," tambah Reza seraya tersenyum.

Reza memang tidak kenal patah arang, "tantangan" dari pelatih IJL Elite, Mulyadi Madrizal siap ia jawab dengan sebongkah senyuman. Laga uji coba kontra ASTAM U-14 pada Kamis (26/9) di Lapangan Nirwana Park siap ia bidik sebagai batu loncatan.

ASTAM memang punya tempat tersendiri di hati Reza. Dari skuat Tangerang Selatan itu pula namanya mengorbit sekaligus mengantongi gerbong tiket IJL Elite.

Namun untuk laga uji coba esok, Reza tak mau kenal kompromi. Jala gawang ASTAM siap ia buat bergetar sebagai arena "pemanasan" sebelum bertolak ke Malaysia pada Rabu (2/10).

"Tentunya laga uji coba besok membuat motivasi saya semakin bertambah, paling penting enjoy menjalani adaptasi dan saya yakin performa terbaik akan keluar dengan sendirinya," ujar Reza.

"Saya ingin menjawab kepercayaan yang diberikan oleh coach Mul," pungkas Reza.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa