Rizki Dwi Andika: Petik Buah Manis Serangan Balik




IJL.Com- Serangan balik jadi kunci kemenangan Putra Tangerang atas Salfas Soccer pada laga pekan kedua IJL U-13 2020. Aktor utamanya, tidak lain tidak bukan adalah Rizki Dwi Andika.

Pekan kedua IJL U-13 2020 yang digelar Sabtu (12/9) dibuka laga susulan dari Grup B antara Putra Tangerang versus Salfas Soccer. Sejak peluit kick-off dibunyikan, Salfas terlihat mendominasi permainan, sebaliknya Putra Tangerang lebih sabar untuk meraba celah lawan.

Di sektor lini belakang misalnya, Putra Tangerang beruntung punya bek setegar Putra Habib. Bermain tanpa kompromi, sapu bersih ancaman yang coba menerjang.

Membangun pondasi yang kokoh ternyata memang jalan ampuh saat bersua tim seagresif seperti Salfas. Hasilnya, Putra Tangerang mampu pulang dengan raihan poin penuh usai unggul dengan skor dua gol tanpa balas. 

Dua gol Putra Tangerang ditorehkan Rizki Dwi Andika di menit ke-29 dan 45. Jika bisa menyebut kunci kemenangan? Ya jelas, serangan balik!!

Gol pertama yang dicetak Rizki berawal dari aksi solo run membelah sisi sayap pertahanan lawan. Sempat diganggu dua bek Salfas tidak membuat dirinya lesu darah.

Gol cantik digoreskan lewat sepakan bola lob. Aksi tidak terduga hingga mengubah alur jalannya pertandingan.

Begitu pun proses gol kedua via tendangan bebas. Buah serangan balik terasa begitu manis.

"Salfas memang tampil lebih agresif, karena itu pelatih meminta saya dan teman-teman untuk lebih sabar, jangan buat kesalahan yang tidak perlu, lihat dan amati semua pergerakan lawan," ungkap Rizki.

"Sesuai instruksi pelatih, kami memang memanfaatkan serangan balik dan menunggu lawan lengah untuk bikin gol dan Alhamdulillah berhasil," sambung Rizki.


Bagi Rizki, menjadi pahlawan untuk Putra Tangerang memang sebuah kebanggaan. Namun ia tidak ingin sampai lupa daratan.

"Serangan balik itu kan semua dari proses kerjasama tim, jadi dua gol yang saya buat juga ada peran teman-teman di Putra Tangerang dan pastinya ada instruksi pelatih, saya hanya ikuti itu," jelas Rizki.


"Ini baru laga perdana, ke depannya pasti jauh lebih ketat, jadi saya meminta teman-teman untuk tetap fokus, sebagai tim debutan harus punya motivasi lebih," tandas Rizki.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa