Tak Mau Kalah, Lionel Nathan Sinathrya Susul Sang Adik




IJL.Com- Hati Lionel Nathan Sinathrya tengah berbunga-bunga. Catatkan gol perdana, tanda tidak mau kalah dengan sang adik.

FIFA Farmel masih terlalu tangguh bagi FU15FA. Di laga perdana Grup C  Indonesia Junior League U-13 2020, tidak tanggung-tanggung ada kemenangan lewat skor meyakinkan (4-0) direngkuh skuat berjuluk "Jawara Rajawali" tersebut.

Satu dari empat gol Farmel lahir dari kaki Lionel Nathan Sinathrya. Ditemui seusai pertandingan, putra pertama dari sport caster papan atas Indonesia, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia nampak masih terheran-heran.

Sejatinya, kompetisi IJL bukan lagi arena yang terbilang asing bagi Lionel. 2018 lalu ia sudah terlebih dahulu mencicipinya saat masih berseragam Serpong City U-11. Namun soal gol, untuk pertama kali ia baru mampu melukiskannya akhir pekan lalu.

"Mencetak gol perdana tentu sangat senang, tapi jujur saya masih tidak menyangka karena sebelumnya jarang sekali bikin gol," ungkap Lionel dengan wajah malu-malu.

"Saya juga tidak menduga bisa menang sampai 4-0, prediksi sebelumnya hanya skor tipis," tambah Lionel.



Yang menarik, pada pekan sebelumnya, adik dari Lionel yakni Diego Andres Sinathrya juga mencetak gol di kompetisi IJL. Bedanya, hal tersebut dilakukan bersama Young Warrior U-11.

Faktanya saat itu Diego dan rekan-rekan setimnya juga unggul dengan skor 4-0 atas Surya Bakti Cilegon. Sebuah kebetulan atau sudah suratan? Ya, inilah magisnya dunia si kulit bundar.

Lionel sendiri mengaku sempat "tersulut" dengan gol yang dicetak sang adik. Usut punya usut, kini ada motivasi terselubung siap dikibarkan.

"Iya betul, Diego juga bikin gol pekan kemarin. Kalau dia bisa, saya juga harus bisa. Saya tidak mau kalah dari Diego," tutur Lionel seraya tersenyum.



"Mudah-mudahan musim ini di IJL gol saya bisa lebih banyak dari Diego. Pokoknya, jangan sampai kalah," sambung fans berat Lionel Messi tersebut.



Selain itu, Lionel juga meminta maaf perihal kartu kuning yang ia terima dari wasit. Ia mengatakan, banyak pelajaran didapat lebih dari sekadar kemenangan saat jumpa FU15FA kemarin.

"Jujur, saya tidak berniat menjegal pergerakan lawan, tapi ya inilah namanya sepak bola. Pastinya ini jadi pelajaran untuk laga ke depan agar saya lebih berhati-hati," pungkas Lionel.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa