Rizki Eka Saputra; Sepatu Emas untuk Sang Ibu




IJL.Com- Total 14 gol dipersembahkan Rizki Eka Saputra untuk Pelita Jaya Soccer School U-9 di kompetisi IJL Mayapada 2018. Alhasil, gelar sepatu emas mendarat tepat di kakinya. 

Senyum mengembang terpancar di wajah Rizki Eka Saputra pasca dinobatkan sebagai raja gol di IJL Mayapada 2018 (U-9). Meski tampil sedikit melempem di babak semifinal champions, hal itu tidak mematahkan label dirinya sebagai salah satu pemain paling fenomenal selama kompetisi berjalan selama enam bulan terakhir. 

14 gol dari 14 laga sudah cukup membuktikan diri kalau Rizki pantas menyandang gelar sepatu emas. Raihannya tersebut hanya mampu didekati oleh pemain ASIOP Apacinti, Greyfaldi Abdulmanan dengan catatan 11 gol juga Evana Salim dari CISS Soccer Skill lewat 10 gol.

Yang menarik, angka 14 memang nampak mendukung Rizki untuk meraih gelar top-skorer. Seperti diketahui, nomor tersebut adalah juga yang ia kenakan sebagai "identitas" di Pelita Jaya.

"Senang sekali bisa dapat sepatu emas. Ini untuk ibu saya," ujar Rizki dengan nada malu-malu.




"Pokoknya senang dan bangga sekali," tambah bocah kelahiran Depok 21 Juni 2009 tersebut.



Menurut Rizki, bermain di IJL Mayapada 2018 bisa jadi momen terbaik dirinya selama berkostum Pelita Jaya Soccer School. Bisa melihat dirinya langsung via rekaman pertandingan di YouTube kian membuat dirinya bangga.

Jika mau disebut fenomena, kata itu memang tepat disematkan juga untuk Rizki. 95 persen aksinya menggetarkan jala gawang lawan selalu masuk dalam deretan 10 gol terbaik tiap pekannya.

"Senang sekali bisa main di IJL, ada video-video saya lagi bikin gol. Jadi bisa kasih tahu ke orang-orang," ucap Rizki tersenyum lagi.

"Ibu juga bangga," sambungnya.



Kompetisi IJL Mayapada 2018 memang sudah berakhir, namun Rizki mengaku masih sedikit penasaran. Ya tanpa ragu ia masih ingin berduel lagi dengan kiper terbaik dari ASIOP Apacinti, Ali Putra.

"Yang paling diingat pas pertandingan melawan ASIOP. Ali itu kipernya bagus, saya mau ketemu dia lagi," tandas Rizki.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa