Sabrina Sakina: Mimpi yang Tak Pernah Tidur




IJL.Com- Empat tahun menimba ilmu di BMIFA, Sabrina Sakina tidak pernah menghitung untung-rugi. Mimpi itu bukan kembang tidur.

Pemain dari barisan kaum hawa tidak mau ketinggalan menyemarakkan pergulatan kancah Indonesia Junior League U-13. Tercatat ada empat srikandi rumput hijau naik panggung guna tebar pesona, salah satunya yakni Sabrina Sakina dari BMIFA.

Sudah empat tahun Sabrina menimba ilmu di BMIFA. Wajah yang begitu melankolis namun jangan salah, tersimpan mimpi besar dari balik kedua buah bola matanya.

"Awalnya memang karena hobi nonton bola juga, lalu terinspirasi dengan Zahra Muzdalifah. Kenapa bisa empat tahun betah bersama BMIFA? Ya karena saya punya mimpi besar, suatu hari nanti ingin sekali membela Timnas Putri Indonesia," ujar Sabrina seraya tersenyum.



"Sebenarnya di BMIFA juga banyak pemain putri. Sambutan dari rekan-rekan setim yang mayoritas laki-laki juga sangat baik. Di luar lapangan sering ikut bercanda juga," sambung Sabrina yang mengaku fans berat Juventus tersebut.



Sabrina sadar mimpinya tidak boleh hanya menjadi kembang tidur. Ia pun paham betul sepak bola tidak pernah jauh dari yang namanya pil pahit cedera.

"Oh iya dulu pernah kena tackle sampai di engkel, harus istirahat lebih dari dua Minggu. Sakitnya luar biasa, tapi tidak sampai trauma, harus lanjutkan mimpi lagi," ujar Sabrina.

"Ya beginilah namanya sepak bola, jangan takut ambil risiko," tambah Sabrina.



Tak hanya sekadar berani ambil risiko, menurut Sabrina dari atas rumput hijau pula ia diajak untuk lebih gencar berpikir. Ya, melebihi rasa seru kala sedang bermain catur.

"Iya hobi main catur, paling sering lawan bapak di rumah. Asyik saja, diajak untuk ikut mikir, mirip-mirip main bola," tutur Sabrina.

"Tapi memang kalau main bola berpikirnya jauh lebih dalam, harus cepat ambil keputusan. Itu yang juga membuat saya makin betah di lapangan, seru," tambah pemain kelahiran 17 Oktober 2006 tersebut.



Sabtu (12/12), Sabrina akan melanjutkan laga mimpi yang tak pernah tertidur bersama BMIFA. Di laga pekan ke-11 Indonesia Junior League U-13, tim asal Kota Tangerang itu kudu bersua Sukabumi Pro Soccer.

Posisi BMIFA yang masih terjebak di dasar klasemen tidak membuat Sabrina ambil pusing. Usir kata gemetar demi mimpi yang jauh lebih besar.

"Awal-awal ikut IJL setiap dengar anthem pertandingan sampai peluit kick-off pasti gemetaran, kadang ada rasa takut juga. Tapi itu yang mau saya atasi pelan-pelan," tandas Sabrina.




Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-11 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa