Salfas Soccer Mawas Diri




IJL.Com- Hanya meraih hasil imbang saat jumpa CISS benar-benar menjadi pelajaran berharga untuk Salfas Soccer. Stoni Indonesia sudah menunggu di depan mata, lebih mawas diri jadi tujuan paling utama.

Menguasai jalannya pertandingan bukan jadi jaminan sebuah tim akan pulang dengan aroma kemenangan. Faktanya, sepak bola adalah permainan yang begitu sulit ditebak, lengah sedikit saja maka akan terasa fatal akibatnya.

Salfas Soccer bisa jadi contoh manakala harus puas ditahan imbang 1-1 saat jumpa CISS di pekan keempat IJL Mayapada U-13 Grup Sensation (4/11). Gol tim lawan pun terbilang cukup pahit, one shoot one goal dan terjadi hanya lima menit sebelum laga bubar.

"Banyak evaluasi saya yang dapat dari laga kontra CISS terutama dari sisi pribadi sebagai seorang pelatih," ujar juru taktik Salfas, Julkipli.



"Paling pertama tentunya soal kondisi mental bertanding anak-anak yang masih harus diperbaiki lagi, itu tentunya sudah jadi tugas pelatih," sebut Jul.







Jul sendiri menolak jika ada anggapan anak asuhnya terlalu bergantung pada kreativitas Satrio Mega Insan sebagai seorang konduktor serangan. Ia meyakini masih ada pemain lainnya yang bisa ambil peranan lebih di atas lapangan.

"Tidak sepenuhnya benar saya rasa kalau kami hanya mengandalkan seorang Satrio ataupun Tedja Kusuma. Di pertandingan melawan Stoni kami akan buktikan hal tersebut," tegas Jul.





"Yang paling penting anak-anak harus lebih mawas diri saja, Salfas juga akan ada rotasi pemain nantinya," sambung Jul.





Dalam laga akhir pekan nanti, Stoni Indonesia akan menjajal kekuatan Salfas. Soal kualitas tim lawan, Jul sendiri enggan terlalu banyak berkomentar. 

Namun Jul menyadari Stoni datang ke Stadion Mini Cisauk dengan tujuan yang sama. Tim asuhan Rone Pataja itu sendiri dari dua laga yang sudah dilakoni sama sekali belum pernah menghirup segarnya udara poin tiga.

Itu pula yang menjadi catatan Jul untuk anak asuhnya. Pastinya ia tidak ingin pesta kemenangan di depan mata kembali buyar begitu saja.

"Saya tidak terlalu jauh menganalisa permainan mereka tapi ada beberapa pemain yang saya perhatikan," ujar Jul.



"Selebihnya tentu soal motivasi Stoni yang pastinya ingin mencicipi kemenangan perdana, ini harus kami waspadai juga," pungkas pelatih terbaik pekan pertama IJL Mayapada U-13 tersebut.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa