Sapu Bersih, Salfas Soccer Pantang Jemawa

by admin on 1 year ago




IJL.Com- 10 gol dalam tiga laga belum membuat pelatih Salfas Soccer U-11, Khoirul Anam tersenyum puas. Catatan penting ia daratkan untuk Akmal Rusdiansyah dan kawan-kawan.

Salfas tampil menggila pada pekan kedua IJL U-11, Minggu (14/4) di Nirwana Park Sawangan. Bermain tiga laga dalam satu hari di bawah sengatan terik sinar matahari tidak membuat tim asal Kota Tangerang itu jadi loyo.

Sapu bersih, total 12 poin berhasil dibawa pulang. Ada catatan fenomenal lewat torehan 10 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Parade gol cepat jadi cara Salfas menjatuhkan mental pemain lawan. Terhitung saat menaklukkan Remci, ada tiga gol dicatatkan dalam tempo waktu enam menit. Jumpa ASIOP, kurang dari dua menit sudah ada sepasang gol mewarnai papan skor.

Tanpa bermaksud mengecilkan peran pemain yang lain, rasanya masih sulit mengenyampingkan nama Akmal Rusdiansyah sebagai aktor utama kemenangan Salfas. Pemain jebolan IJL Elite 2018 itu memang kian menunjukkan auranya sebagai bintang lapangan hijau.

Tidak hanya urusan mencetak gol, Akmal juga rajin memberi assist. Penampilannya bisa dibilang ada satu level di atas rekan-rekan setimnya baik dari visi bermain maupun skill dan teknik individu.



Progres Akmal dari tahun ke tahun memang kian meningkat. Tiga musim bergelut di kompetisi IJL membuat pemain yang juga mahir bermain tenis meja itu kian trengginas.

"Pemain bagus, skill dan teknik di atas rata-rata. Satu lagi ia punya jiwa kepemimpinan yang bisa dicontoh rekan-rekan setimnya," tegas sang pelatih, Khoirul Anam.





Meski demikian, Khoirul meminta anak-anak asuhnya tidak jemawa. Ia memang sadar jalan masih terasa sangat panjang.

"Rahasianya kekompakan tim dan kerja keras. Tapi sejujurnya saya masih belum puas," ungkap Khoirul.





"Masih banyak yang harus diperbaiki baik dari cara mereka bertahan maupun saat menyerang. Lini depan contohnya masih terlalu individualistis. Intinya kami akan perbaiki lewat proses latihan tim, disiplin latihan adalah kunci untuk laga-laga berikutnya," tutup Khoirul.



  • Tags