Sengatan Tajam Sahrul Setiawan




IJL.Com- Melukiskan nama di papan skor dalam tempo waktu kurang dari satu menit membuat penggawa D'Joe United, Sahrul Setiawan kaget bukan kepalang. Menyengat untuk membuka kunci.

D'Joe United kembali mencicipi manisnya poin penuh setelah sempat puasa selama 200 menit. Pada laga pekan ke-10 Indonesia Junior League U-13, Sabtu (5/12), tim besutan Jojo Juwarno tersebut mampu menyudahi perlawanan ASTAM dengan skor 2-0.

Kunci kemenangan D'Joe sejatinya tidak lepas dari gol kilat yang diceploskan gelandang serang sekaligus sang kapten, Sahrul Setiawan. Laga masih berjalan kurang dari satu menit, sengatan tajam ia kirim untuk ASTAM.

Tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa pikir panjang dilepaskan Sahrul. Si kulit bundar tak kuasa dijinakkan penjaga gawang ASTAM. Jegeeeer, papan skor pecah!

"Sejujurnya kaget sih, tidak menyangka bisa cetak gol secepat itu. Tapi memang di awal pertandingan pelatih berpesan untuk manfaatkan peluang sekecil apapun. Langsung sikat," ujar Sahrul.

"Jangan buang-buang kesempatan, itu saja intinya," sambung Sahrul.



Saking kagetnya, Sahrul bahkan mengaku sampai bingung merayakan selebrasi golnya. "Beruntung" ada rekan-rekan setimnya yang membuatnya terbangun.

"Ha ha ha iya betul, karena jujur saya masih kaget bola bisa masuk. Tidak ada selebrasi, bersujud saja cukup karena masih saking kagetnya," tambah Sahrul.

"Kaget campur bangga juga sebenarnya karena ini kan gol perdana saya di IJL bersama D'Joe," ujar Sahrul.



Kontribusi Sahrul sebenarnya tidak hanya sampai di torehan gol kilat semata. Akselerasinya di sisi sayap jadi tumpuan D'Joe membongkar pertahanan ASTAM. Gol kedua yang dicetak Ali Yusuf Wardana pun diawali pergerakan pemain bernomor punggung 11 ini.Di satu sisi, Sahrul juga mengakui sebenarnya bukan jalan yang mudah untuk membekuk ASTAM. Pasalnya di babak kedua, tim lawan mulai bangkit meningkatkan agresivitas serangan.

Pilihan D'Joe untuk bermain "pragmatis" alias jaga aman mempertahankan keunggulan ternyata sudah tepat. Seperti diketahui, saat itu pertandingan mulai diguyur hujan deras yang menyita strategi hingga stamina.

"Iya kami agak sulit mengembangkan permainan karena hujan deras mulai turun, mirip-mirip seperti laga sebelumnya melawan Laskar Pelangi Soccer. Banyak peluang terbuang saat itu," ujar Sahrul.


"Tapi beruntung memang ada gol cepat sehingga kami bisa mengunci permainan," tandas pemain yang mengidolakan Egy Maulana Vikri tersebut.



Poin penuh yang dikantongi D'Joe membuat harapan untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar menjadi terbuka. Saat ini Sahrul dan kawan-kawan bertengger di peringkat keenam Grup C Sensation lewat raihan 16 poin dari lima laga. 


  • Tags