Serpong City Soccer School U-11 Bawa Modal Berharga dari Bumi Arema


Indonesiajuniorleague.com - Hasil menawan dari Bumi Arema jadi modal apik anak-anak Serpong City Soccer School U-11. Di IJL Mayapada 2018, The Wolf sudah siap menerkam lawan-lawannya.

2017 jadi tahun yang mungkin sangat berkesan untuk anak-anak Serpong City SS U-11. Selain banyak mendapat jam terbang tinggi dari berbagai kompetisi, turnamen serta festival yang diikuti, catatan prestasi menawan juga tak ketinggalan mereka raih.

Catatan paling apik ada saat anak-anak Serpong City mengikuti festival Akademi Arema FC U-10 pada akhir Desember 2017 lalu. Hasilnya gelar juara mampu mereka raih usai di babak final mampu mengalahkan lawannya lewat drama adu penalti.

Jelas, catatan itu dirasa mampu menjadi modal penting skuat Serpong City Soccer School menatap tahun 2018. Seperti diketahui, di musim yang baru kompetisi bergengsi sekelas IJL Mayapada U-11 sudah menunggu mereka.

Bertemu dengan beberapa lawan dari berbagai macam penjuru Nusantara saat berlaga di Bumi Arema memang jadi hal yang menguntungkan bagi anak-anak Serpong City Soccer School. Mengasah mental disebut sang pelatih jadi nilai tambah.

“Betul memang materi pemain yang turun di IJL Mayapada 2018 nanti adalah mereka yang kemarin baru raih gelar juara di festival sepak bola Arema FC di Stadion Kanjuruhan,” terang pelatih Serpong City Soccer School U-11, Leo Soputan.


“Secara mental, bertemu dengan lawan-lawan yang berasal dari luar Jabodetabek bahkan Pulau Jawa juga mengasah kesiapan mereka,” tambah eks pemain Arema dan Persita Tangerang tersebut.

 

Tak cukup sampai disitu, beberapa persiapan khusus juga sudah dilakukan skuat The Wolf. Program latihan rutin kembali digelar per 7 Januari 2017 kemarin pasca libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami sudah siap tempur di IJL Mayapada 2018. Memang ada kendala dengan liburan awal tahun kemarin, tapi bisa ditutupin dengan semangat saat berlatih, semoga bisa dibawa juga dalam pertandingan nanti,” tegas Leo.


Soal target, Leo sendiri tidak mau terlalu banyak sesumbar. Secara garis besar, ia pun mengaku masih buta dengan persaingan di atas lapangan nanti.

“Soal target, kami tidak pernah pasang target terlalu tinggi, yang penting pemain mengerti cara main sepak bola dengan baik dan benar. Saya juga belum ada bayangan soal peta persaingan di IJL Mayapada 2018,” tandas pelatih berdarah Sulawesi Utara tersebut.


Dari pengamatan hasil yang diraih Serpong City Soccer School di Malang, beberapa nama pemain punya potensi besar mencuri perhatian di IJL Mayapada 2018 nanti. Salah satunya adalah Danendra Fulvia, top-skorer gelaran Festival Akademi Arema dengan raihan 16 gol.

“Di Fest Akademi Arema 2017, aku melihat talenta hebat, pemain u10, Vian !klas 3 SD, Klubnya Serpong City juara, Vian cetak 16 gol terbanyak, gol2nya dr jarak jauh & ditempatkan dgn cerdas, 2 kakinya apik, emosinya terjaga. Bahagiaku sempat melihat Vian & ia mengajak foto,” tulis Ovan Tobing, pendiri Arema FC di akun instagram resminya.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa