SMPIT Taruma Sudah Kantongi Kekuatan Young Warrior




IJL.Com- Permainan cepat yang diperagakan Young Warrior tidak membuat anak-anak Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Taruma FA gentar. Sudah siap pasang jebakan?

Hasil imbang kontra Surya Bakti Cilegon pada laga perdana Indonesia Junior League U--13 jadi awalan yang cukup menggembirakan untuk SMPIT Taruma FA. Secara garis permainan, performa Fithran Widho dan kawan-kawan sudah bisa membuat sang pelatih, Nurman Roby Hadiyantoro melempar senyum.

Meski demikian, Roby mengakui SMPIT Taruma bukannya minim koreksi. Wajah lini depan jadi perhatian khusus.

"Secara permainan saya puas dengan apa yang anak-anak tunjukkan, bermain kolektif, ngotot dan tidak pantang menyerah," tutur Roby.



"Hanya saja ada PR yang tentu harus dibenahi yakni masalah finishing. Beberapa kali melawan Surya Bakti anak-anak memiliki peluang emas termasuk kesempatan satu lawan satu dengan kiper namun sayang kurang bisa memaksimalkannya," beber Roby.



Praktis, video rekaman pertandingan jadi alat yang digunakan Roby untuk beberes. Di satu sisi, gairah armada SMPIT Taruma memang tengah tinggi-tinggi untuk kembali merumput.

"Saya bangun kembali rasa percaya diri anak-anak agar bisa mendapatkan hasil jauh lebih baik lagi. Selama dua pekan terakhir kami terus mengasah skema penyerangan dan tentunya penyelesaian akhir," jelas Roby.

"Video rekaman pertandingan terasa sangat penting untuk membantu proses latihan tim, anak-anak bisa melihat langsung kesalahan yang harus mereka perbaiki," sambung Roby.



Dari jadwal yang sudah dirilis, SMPIT Taruma akan bersua Young Warrior pada laga pekan kelima IJL U-13 dari Grup D, Sabtu (3/10). Roby sendiri mengatakan sudah mengantongi kekuatan pasukan Gladiator.

Di laga sebelumnya, Young Warrior menggelar pesta gol saat bentrok kontra Tajimalela. Tidak tanggung-tanggung, skor 5-1 diraih.

Menggunakan formasi tridente di lini depan, Young Warrior memang selalu punya banyak opsi membangun invasi serangan. Peran pemain dari lini kedua seperti Chandra Putra untuk melepaskan aksi coming from behind guna berburu gol pun patut jadi perhatian SMPIT Taruma.

"Para pemain Young Warrior memiliki kecepatan yang bagus, mereka mengandalkan permainan cepat.  Itu yang harus kami antisipasi," tegas Roby.



"Sudah ada trik untuk meladeni permainan cepat Young Warrior. Anak-anak akan bermain semaksimal mungkin dengan taktikal yang saya siapkan," tandas Roby.




Berikut Jadwal Lengkap Pekan Kelima IJL U-13:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa