Sultan Restu: Serius Tapi Santai

 


IJL.Com- Sultan Restu menanggapi santai soal partisipasinya dalam perburuan gelar top-skorer Indonesia Junior League (IJL) U-13. Bongkar koneksinya dengan sang kolega, Ahmad Raditya Akmal.

BMIFA masih terlalu perkasa bagi All Star Galapuri saat bentrok pada laga pekan ke-10 Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (18/3). Poin sempurna disabet lewat catatan pesta gol, 12-0.

Sultan Restu tampil sebagai pencetak gol terbanyak pada laga tersebut. Total empat kali ia melukiskan namanya di papan skor.

"Jujur saja tidak menyangka sebenarnya. Ini untuk pertama kalinya saya bisa cetak empat gol sepanjang ikut kompetisi IJL," tutur Sultan.

"Senang, bangga dan tidak lupa bersyukur pastinya karena bisa tambah koleksi gol lebih banyak," sambung Sultan.



Sultan sendiri masuk dalam nominasi calon kuat peraih gelar top-skorer IJL U-13 bersama Raditya Gemal (R Soccer) dan Fardan Ary Setiawan (FIFA Farmel). Ada motivasi tersendiri tertanam dalam dada namun tidak membuat fans berat Cristiano Ronaldo itu lupa arah.

"Pastinya jadi motivasi tersendiri untuk selalu siap memberikan penampilan maksimal di lapangan," ujar Sultan.



"Tapi dibawa santai saja lah. Gol kan juga bonus dari penampilan maksimal," sambung Sultan.



Ya, Sultan nampak tidak mau terlanda euforia bursa peraih sepatu emas. Pertajam koneksi dengan rekan setim jauh lebih penting agar BMIFA bisa berbicara lebih banyak seiring derasnya arus kompetisi.

Sultan juga meyakini, 11 gol yang dicetaknya tak akan lahir kalau bukan karena kerjasama tim. Ia sendiri mengaku beruntung disokong playmaker dengan visi apik seperti Ahmad Raditya Akmal.

"Beruntung disupport pemain seperti Radit. Ia selalu berusaha mengirimkan umpan-umpan yang enak. Sebagai striker yang tugasnya bikin gol pasti saya sangat terbantu," ujar Sultan.



"Di luar lapangan, saya juga sering ngobrol sama Raditya. Biar komunikasinya lancar. Ya, salah satunya umpan seperti apa yang saya mau. Jadi biar sama-sama tahu," tandas Sultan.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa