M Efrialdy Kurniawan: Bagai Tertimpa Durian Runtuh

 


IJL.Com- Niat memberi umpan manis, gol rasa durian runtuh justru mendarat dalam pelukan winger FIFA Farmel U-13, Muhammad Efrialdy Kurniawan. Datang pada saat yang tepat dari bangku supersub.

FIFA Farmel terus menancapkan konsistensinya di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13 musim 2022/2023. Sembilan kemenangan beruntun baru saja dibukukan usai menggebuk KMJR Cilegon lewat skor akhir, 5-0 pada akhir pekan kemarin.

Memang, jalan untuk menyudahi perlawanan KMJR tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlawanan agresif nan militan dari tim lawan sempat membuat anak-anak FIFA Farmel memeras otak lebih deras.

Namun bukan FIFA Farmel namanya jika mudah frustrasi. Kedalaman skuat anak asuh Ade Suhendra tersebut kembali berbicara di atas rumput hijau.

Sampai pada akhirnya, gol pemecah kebuntuan lahir di menit ke-19. Datang dari bangku supersub, Muhammad Efrialdy Kurniawan sukses menyarangkan bola ke jala gawang KMJR.

"Saya tidak menyangka bolanya justru malah jadi gol. Niatnya tadi mau memberi umpan," seru Aldy.



"He-he-he, kaget saja tadi. Tapi ya alhamdulillah bisa menjadi gol pembuka sehingga kami bisa lebih pede untuk memenangkan pertandingan," sambung Aldy.



Gol dari Aldy bisa dibilang serasa durian runtuh yang jatuh mendarat tepat dalam pelukan. Pergerakan liar hingga berubah arah dari si kulit bundar di dalam kotak penalti tidak mampu dibaca penjaga gawang KMJR.

"Pelatih meminta kami bermain lebih agresif karena lawan juga tampil agresif. Selebihnya ya tetap tenang ambil keputusan. Dan tidak boleh lupa, sikap sportif," jelas Aldy.

"Sama minimalisir kesalahan yang tidak perlu. Berani dribbling tapi jangan lupa untuk passing. Pokoknya jangan banyak ambil resiko," seru Aldy.



Gol yang diciptakan Aldy membuat ia bisa lebih tenang menikmati libur kompetisi selama bulan Ramadhan. Setidaknya ada cerita bisa ia bawa saat bertemu sanak keluarga saat momen Hari Raya.

"Oh iya pastinya sudah kangen sekali bertemu sama keluarga. Nanti rencananya bakal kumpul di Bandung, kebetulan ada rumah nenek," ujar pemain asal Bangka Belitung tersebut.



"Harus jaga kondisi juga nanti selama bulan puasa. Yang jelas banyak pelajaran diambil dari musim sebelumnya dan pertandingan-pertandingan kemarin. Semoga kami bisa terus jaga konsistensi permainan," tandas Aldy.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa