Surya Bakti Sudah Kadung Wani Ladeni FIFA Farmel




IJL.Com- Berjodoh dengan FIFA Farmel di fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13 jadi cambuk tersendiri untuk anak-anak Surya Bakti Cilegon. Bak David versus Goliath, tak ada jalan keluar selain wani (berani)!

Gelaran IJL U-13 musim 2020/2021 akan memasuki fase knock-out 16 Besar. Delapan laga panas siap terhelat, drama-drama membetot mata dijamin akan menghiasi rumput hijau.

Salah satunya adalah Surya Bakti kontra FIFA Farmel. Duel yang diberi tajuk bak pertempuran David versus Goliath.

Seperti diketahui, Farmel melangkah ke fase knock-out 16 Besar dengan torehan menawan. Menjadi pemuncak klasemen Grup C Sensation, rekor delapan menang dan satu imbang dari sembilan laga jadi bukti keperkasaan pasukan 'Jawara Rajawali'.

Sementara Surya Bakti lolos ke fase bergengsi dengan predikat peringkat keempat tabel klasemen Grup D Sensation. Butuh perjuangan susah payah dikerahkan anak-anak Kota Baja hingga tiket bergengsi bisa mendarat dalam pelukan.

"Awalnya kaget karena langsung berhadapan dengan pemuncak klasemen Grup C. Tentu anak-anak jauh lebih terpacu untuk bisa memberikan perlawanan terbaiknya," seru pelatih Surya Bakti, Ilham Amas Putra Aditya.



"Intinya, siapapun lawannya kami akan terus berupaya maksimal," sambung Amas.



Amas sadar Surya Bakti akan jadi tim non-unggulan saat jumpa Farmel. Namun hal tersebut ia yakini tidak lantas membuat Muhammad Dzulfikar Chaniago dan kawan-kawan jadi ciut nyali.

Ya, sepak bola bukan hitung-hitungan di atas kertas. Slogan 'Wani' justru akan jauh menggema lebih keras dan lantang memekikkan telinga lawan.

"Tren Farmel bagus apalagi belum terkalahkan di penyisihan grup. Tapi kami dan mereka sama-sama memainkan sepak bola, jadi apapun bisa terjadi. Dari penggawa Surya Bakti tidak akan kenal kata gentar. Insya Allah ini justru menjadi awal yang baik bagi kami," tegas Amas.

"Wani itu pasti. Semoga pertandingan nanti bisa sangat menyenangkan dan sekaligus enak dilihat," tambah Amas seraya tersenyum.




Fase knock-out 16 Besar rencananya bergulir selepas masa puasa dan libur lebaran. Namun mematangkan persiapan dari segi mental sampai taktikal sudah kudu digeber sejak jauh-jauh hari.

"Mulai Sabtu ini, kami akan melakukan latihan untuk menjaga kebugaran dan kekompakan pemain. Sayang sudah susah payah sampai sejauh ini, semoga kami bisa melangkah lebih jauh lagi dengan berusaha sekuat mungkin," tandas Amas.






Berikut Bagan Fase Knock-out 16 Besar IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa