Tak Ada Misi Mustahil bagi Aqhsal Radinka Rafa




IJL.Com- Bek sayap Indonesia Eagles U-13, Aqhsal Radinka Rafa sudah punya hitung-hitungan perihal kans untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar. Berharap D'Joe United tergelincir dan mengincar pesta gol ke gawang B24HABS bukan misi mustahil.

Kans Indonesia Eagles untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13 belum tertutup. Segala daya upaya sudah siap dikerahkan tim yang bermarkas di Cibitung, Kabupaten Bekasi tersebut.

Keyakinan itu keluar dari mulut salah satu penggawa andalan Eagles, Aqhsal Radinka Rafa. Menurutnya, tidak ada misi yang mustahil di atas rumput hijau.

"Kami ingin menampilkan performa yang terbaik dari yang terbaik. Keyakinan Eagles sangat besar untuk bisa lolos ke fase knock-out. Saya dan teman-teman berjanji akan berusaha sangat keras akhir pekan ini," tegas Rafa.



Rafa sadar syaratnya memang tidak mudah. Selain harus memetik poin penuh atas B24HABS di putaran terakhir babak penyisihan grup pada Sabtu (3/4), Eagles juga berharap seteru terdekatnya yakni D'Joe United dibekuk oleh Ocean Stars.

Meski saat ini B24HABS terdampar di posisi juru kunci tabel klasemen Grup B Phenomenon, Rafa mengatakan itu bukan jadi jaminan Eagles bisa dengan mudah pulang dengan senyuman. Ya, besar kepala bisa fatal akibatnya.

"Tidak ada tim yang bisa dipandang remeh di kompetisi IJL termasuk B24HABS. Eagles ingin menang, mereka juga pasti ingin menang," ujar Rafa.

"Kami juga berharap D'Joe United terpeleset saat jumpa Ocean Stars. Semoga dua harapan itu bisa terkabul bersamaan," ujar pemilik nomor punggung sembilan tersebut.





Rafa sendiri sudah mulai menghitung-hitung skenario jalan Eagles demi menggondol tiket bergengsi. Pesta gol kemenangan atas B24HABS kudu digelar guna mengunci keunggulan perbendaharaan selisih gol dengan D'Joe United jika berujung poin sama.

"Benar sekali, kami sudah memperhitungkan itu semua. Memang tidak mudah harus mencetak banyak gol. Tetapi kami yakin dan berusaha semaksimal mungkin. Sekali lagi, semoga apa yang kami harapkan tercapai," tegas Rafa.



Rafa sejauh ini sudah menyumbangkan empat gol untuk Eagles. Sempat diplot sebagai seorang striker di awal musim dan kini digeser menjadi bek sayap tidak membuat fans berat pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold itu ambil pusing.

Karakteristik bek sayap modern yang kuat saat bertahan dan agresif kala menyerang lambat laun jadi identitas Rafa. Kemampuan melepaskan ancaman bola-bola mati lewat skema tendangan bebas pun bisa dibilang salah satu yang terbaik di kelasnya.

"Alhamdulillah walaupun beberapa kali ada perubahan posisi namun itu tidak jadi beban buat saya," ujar Rafa.

"Saya masih bisa menguasai peran yang dijalani saat ini. Perubahan posisi pun dilakukan sesuai keperluan tim karena pelatih pasti lebih tahu apa yang sedang dibutuhkan Eagles," tandas Rafa seraya tersenyum.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-20 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa