Tatap Garec's, Mesin FU15FA Mulai Panas




IJL.Com- FU15FA ingin menjaga tren positif saat jumpa Garec's pada laga pekan keenam IJL U-13 yang akan berlangsung Sabtu (10/10). Mesin mulai panas.

FU15FA perlahan bangkit. Setelah menelan kekalahan telak dari FIFA Farmel pada laga perdana, tim asuhan Dion Sepria Rudi langsung menjadikan Ragunan Soccer School sebagai wadah pelampiasan.

Ragunan Soccer School ditekuk dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas. Brace Naufal Afkar ditambah sumbangan aksi Wildan Fardhan jadi simbol keperkasaan "Firman Utina Boys".

"Hasil positif di laga melawan Ragunan tentunya menjadi suntikan motivasi baru untuk anak-anak," tegas Dion.

"Kemenangan pertama menjadi awal dan kami tidak ingin lagi mengulangi kesalahan yang sama," tambah Dion.



Dion sendiri paham betul gelaran IJL bukan sistem kompetisi "kejar tayang" yang hanya menjadikan hasil di papan skor sebagai barometer kekuatan. Ia sendiri meyakini anak-anak asuhnya kini sudah mulai bergegas panaskan mesin.

Bagi Dion, jatuh bangun bersama Naufal Afkar dan kawan-kawan memang sudah menjadi tantangan tersendiri. Karena itu pula ia mengaku tidak terlalu kaget dengan raihan gemilang yang dipetik saat jumpa Ragunan.

"Saya sangat paham dengan karakter pemain saya. IJL News pun sudah paham bahwasannya tim kami sejak IJL U-11 memang kondisinya sama seperti sekarang, seperti telat untuk panas," ujar Dion.





Akhir pekan nanti, mesin FU15FA akan kembali mendapat ujian maha dahsyat. Di depan mata mereka sudah menunggu runner-up IJL U-13 musim lalu, Garec's.

Sama seperti FU15FA, Garec's perlahan juga tengah bangkit. Setelah menelan pil pahit kala ditekuk Indonesia Rising Star di laga perdana, pada pertandingan terakhir anak-anak Cengkareng bergerak maju dengan membungkam Tangerang FC.

Praktis, laga FU15FA kontra Garec's diramal akan berjalan dengan intensitas tinggi. Yang menarik, kedua tim sudah sama-sama saling tahu.

"Laga yang sangat menarik untuk dinantikan mengingat sebelumnya kami sudah pernah melakukan friendly match dengan Garec's. Sedikit banyaknya kami tahu bagaimana mereka bermain dan saya rasa begitupun sebaliknya," ujar Dion.

"Sepertinya akan banyak adu taktik di atas lapangan, karena saya dengan jajaran pelatih Garec's terutama coach Fakhri Rasyid seringkali diskusi, ya bisa dibilang satu guru satu ilmu," tandas jebolan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta tersebut.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa