Technical Meeting & Pembagian Grup IJL 2022 Rampung Digelar




IJL.Com- Technical meeting & pembagian grup Indonesia Junior League (IJL) musim 2022 baru saja rampung digelar pada Minggu (16/1) di Aula Batalyon Arhanud 01 Kostrad. Total 71 tim siap berkontestasi menuju podium tertinggi, wajah-wajah debutan layak diperhitungkan. 

Technical meeting & pembagian grup IJL 2022 digelar secara bersamaan pada Minggu (16/1). Perwakilan kontestan yang terdiri dari pelatih dan manajer tim turut hadir untuk menyimak poin-poin regulasi sebagai pegangan melakoni perhelatan kompetisi. 

Acara yang dibagi menjadi tiga sesi per kategori (U-9, U-11, U-13) berjalan cair diselingi pertanyaan singkat dari perwakilan tim kontestan kepada pihak IJL selaku operator liga. Namun, "ketegangan" perlahan memuncak saat memasuki tahap yang paling ditunggu-tunggu yakni pembagian grup. 








------


Di kategori U-9, total 13 tim siap berkontestasi. Berbeda dibanding musim sebelumnya, kali ini format kompetisi hanya menggunakan sistem satu grup. 

Walaupun demikian hal tersebut diyakini tidak akan mengurangi panasnya atmosfer kompetisi. Pasalnya, dari 13 tim di kategori U-9 muncul wajah-wajah debutan yang siap menggoncang peta persaingan seperti Siaga Pratama, Jakarta Academy Soccer, Palapa Mavericks hingga Prima Soccer School. 



Patut dinanti apakah sang jawara bertahan, FIFA Farmel bisa kembali melanjutkan dominasinya. Atau jurus alon-alon asal kelakon kuda hitam seperti Java Soccer Academy lagi-lagi hadir mewarnai pekan demi pekan. 

Jangan lupakan Pelita Jaya Soccer School, kampiun IJL U-9 musim 2019. "The Young Guns" selalu punya rekam jejak ciamik tiap kali mengarungi derasnya gelaran IJL U-9.





-----


Di kategori U-11, ada 27 tim siap meramaikan perhelatan IJL musim ini. Sesuai hasil pengundian grup, FIFA Farmel dengan status jawara bertahan bakal tergabung di Grup B bersama 13 kontestan lainnya. 

Di Grup B bercokol wajah-wajah baru seperti ISA Marzuki Badriawan, Diklat Putra Jaya, Bogor Soccer School, Sukabumi Pro Soccer dan CS Private Soccer School. Sudah jelas, kelimanya enggan sekadar numpang lewat. 



Tak menutup kemungkinan, barisan debutan mencuri panggung di kancah IJL U-11 dari Grup B. Bukan IJL namanya jika sepi dari kejutan. Status jawara bertahan milik FIFA Farmel jadi banyak incaran. 

Sementara di Grup A, gelombang persaingan sudah barang tentu tak kalah terjal. Young Warrior menjadi salah satu di dalamnya bersama ASTAM yang dikenal punya catatan harum mewangi selama berkompetisi di IJL U-11. 



Kembalinya Sparta setelah musim lalu absen diramal akan melahirkan cerita tersendiri dari Grup A. Begitu juga dengan R Soccer yang notabene materi gerbong pemainnya sudah banyak makan asam garam gelaran IJL. 

Tambah menarik dari Grup A adalah tergabungnya dua tim kontestan debutan asal Jawa Barat yang rela menempuh puluhan kilometer demi mencicipi atmosfer IJL U-11. Ya, patut ditunggu sepak terjang Akademi Persib Cimahi dan H.Apud 24 Sentra Cirebon. 




-------


Di kategori U-13, 31 tim bergegas naik panggung. Peta persaingan dibagi menjadi empat grup. 

Grup A diisi tujuh tim. Runner-up musim lalu yakni FIFA Farmel tergabung bersama SMPIT Taruma FA, Tangerang Kabupaten (Tangkab) FC, Bogor Soccer School, Remci, Pro Direct Academy dan Jak's Soccer. 

Tangkab, Bogor Soccer School, Remci dan Jak's Soccer datang dengan predikat debutan. Pro:Direct Academy kembali beraksi lagi setelah musim sebelumnya absen. 



Grup B diisi delapan tim. Persaingan bisa dibilang terlihat paling merata. Patut dinanti kiprah debutan asal Sukabumi, Jatira Raharja. 

Kontestan lainnya tercatat ada Java Soccer Academy, Indonesia Rising Star, Serpong Jaya, Tibi FC, Tunas Asa Soccer School serta dua tim asal Jakarta dengan nama dan sejarah besar, SSB Jayakarta dan Indonesia Muda Utara. 

Di Grup C ada delapan tim. Berkumpul Young Warrior, Sukabumi Pro Soccer, Tangerang FC, ASTAM, Sparta, Akademi Persib Cimahi, Stoni Indonesia dan Irpas Putra. 



Seperti diketahui, Stoni dan Irpas sama-sama mewakili Kota Bekasi. Jelas, persaingan di Grup C bakal dibumbui aroma partai derby.

Di Grup D yang juga diisi delapan tim banyak diramaikan tim kontestan dengan wajah lama seperti All Star Galapuri, Alba FC, Ocean Stars, Serang City Soccer School, Prima Soccer School serta Akademi Persib Bogor. 

Tidak ketinggalan dua kontestan anyar yang berpotensi mengguncang prediksi di atas lapangan. Ada Gemilang Asia Soccer School dan ISA Marzuki Badriawan (ISA MB). 

Dari masing-masing grup, hanya empat tim peringkat klasemen teratas yang berhak melaju ke tahap selanjutnya alias fase knockout 16 Besar. 



Kick-off IJL musim 2022 siap berlangsung pada Minggu (23/1). Rangkaian pertandingan dari kategori U-11 bakal menjadi gerbang pembuka kompetisi. Bersiaplah, IJLovers!


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa