R Soccer Bukan Sebatas Angan-angan




IJL.Com- Kuda-kuda skuat R Soccer untuk menyambut laga pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-11 sudah mantap sejak jauh hari. Bukan sekadar angan-angan. 

Gelaran kompetisi IJL musim 2022 bakal segera dimulai pada Minggu (23/1). Rangkaian pertandingan dari kategori U-11 siap menghentak tiap jengkal rumput hijau Lapangan Batalyon Arhanud 01 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan. 

R Soccer menjadi salah satu tim kontestan yang sudah tak sabar unjuk gigi. Bicara persiapan, kuda-kuda skuat besutan Ramdan Ahmad tersebut nampaknya sudah mantap sejak jauh hari. 

"Persiapan kami sudah cukup lumayan lama, program latihan juga berjalan baik mulai dari try out, mencari sparing partner dan ikut beberapa event lain," buka Ramdan. 

"Sejujurnya ini sudah jadi angan-angan kami sejak lama untuk ikut kompetisi IJL yang menurut saya adalah liga usia dini paling proporsional baik dari segi gelaran maupun kualitasnya. Bersyukur bisa ikut gabung," tambah Ramdan seraya tersenyum. 



Namun ketika sudah sampai di atas lapangan, R Soccer tentu punya misi tak sebatas angan-angan. Pasalnya, meski berstatus tim debutan, skuat yang bermarkas di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu punya serenceng modal apik guna berbicara lebih banyak. 

Bicara materi pemain, R Soccer diperkuat wajah-wajah lama yang sudah hafal panasnya atmosfer IJL. Sebut saja Pradipta Arya Zidano, Riyandika Anugrah, Muhammad Rizki, Nizam Shaquille, Alenno Putra Lefian, Christopher Farros sampai kiper terbaik IJL U-9 musim 2019, Muhammad Arfan. 

Ramdan pun bukan pelatih yang terdengar asing di gelaran IJL. Fakta berbicara, musim lalu ia berhasil mengantarkan Laskar Pelangi Soccer sampai fase Champions Grup 16 Besar. 

"Betul sekali, beberapa anak memang sudah terbiasa dengan atmosfer IJL, tentu ini sangat membantu kami sebagai tim debutan," ujar Ramdan. 



"Namun kami tetap mengandalkan kerjasama tim secara keseluruhan. Kami sadar, secara skill masih jauh dari anak-anak yang berasal dari tim-tim besar," tandas Ramdan seraya merendah. 


Sesuai hasil pengundian grup, R Soccer tergabung di Grup A. Bersama 12 kontestan lainnya, jalan terjal kudu ditempuh jika ingin melaju ke fase bergengsi yakni babak Champions.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa