Teriakan Penuh Makna Zenith Kenzy




IJL.Com- Cedera di bagian tangan hingga sampai meninggalkan bekas tiga jahitan menghampiri Zenith Kenzy Daffa Andicasnoto. Teriakan sang penjaga gawang bisa jadi senjata rahasia Java Soccer Academy.

Pertahanan Java Soccer Academy terancam keropos di laga pekan ke-18 IJL U-13 Grup Sensation, Sabtu (2/3). Kiper mereka, Zenith Kenzy Daffa Andicasnoto harus absen setelah mengalami insiden cedera hingga sempat masuk ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

Praktis di bawah mistar gawang, Java hanya menyisakan Bennolyntheo Rhapsody Manuel seorang. Alarm kian keras berbunyi kencang mengingat anak-anak Halimperdanakusuma kedatangan tim haus gol sekelas Cipta Cendikia FA.

"Kejadiannya persis kemarin, bukan saat latihan sebenarnya tapi justru saat ia sedang ada di rumah," terang manajer Java, Eric Budi Santoso.


"Jadi tangannya Kenzy kejepit pintu hingga sampai dijahit," tambahnya lagi.



Meski harus absen di atas lapangan, Kenzy sendiri dikabarkan akan tetap menyambangi Stadion Mini Cisauk. Cedera tidak menghalanginya untuk memberi dukungan penuh untuk rekan-rekan setimnya.

Soal motivasi, Kenzy diakui Eric memang paling beda diantara rekan-rekan setimnya. Kalah atau menang bagi siswa SMP Cikal itu urusan belakangan.

Tidak heran saat hadir di kompetisi Indonesia Junior League, Kenzy jadi sosok yang paling sering mendapat sorot kamera. Bagi dirinya pantang untuk termangu duduk diam.

"Kenzy selalu memberikan semangat ke teman-temannya apalagi setiap jadwal pertandingan sudah turun. Paling heboh kalau sudah bicara soal Indonesia Junior League, dia tidak mau anak-anak Java datang telat ke stadion," ujar Eric.



"Kalau Kenzy datang Sabtu nanti, saya akan undang dia ke bench tim, dukungannya pasti sangat berharga untuk rekan-rekan setimnya," sambung Eric.



Utamanya tentu soal dukungan Kenzy khusus untuk sang kolega, Benno. Bukan tidak mungkin penjaga gawang berambut gondrong itu bisa membuat anak-anak Cipta Cendikia mati kutu.

Kualitas Benno sendiri sebenarnya cukup menjanjikan di bawah mistar gawang Java. Beberapakali penyelematan krusial dengan posisi menjatuhkan badan layaknya kiper-kiper kenamaan rajin ia suguhkan.

"Benno sudah siap tampil penuh di laga sulit melawan Cipta Cendikia nanti. Begitu juga seluruh skuat Java, kami tahu lawan yang dihadapi begitu berat tapi setidaknya kami bisa meminimalisir hasil minor di atas lapangan," tegas Eric.






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa