Terungkap Rahasia Kunci Kemenangan Ocean Stars




IJL.Com- Kemenangan meyakinkan lewat gaya permainan atraktif diraih Ocean Stars pada laga pekan pertama Indonesia Junior League U-13 musim 2020. Chemistry adalah kunci.

Datang dengan status tim debutan tidak membuat armada Ocean Stars ciut nyali. Buah manis dipetik, Laskar Pelangi Soccer dibungkam dengan skor meyakinkan empat gol tanpa balas.

Ocean Stars memang pantas pulang dengan raihan poin penuh. Tim asuhan Agung Sugihartono tersebut bisa dibilang bermain tanpa celah mengandalkan permainan bola pendek dari kaki ke kaki. Efektif, lugas dan tangkas.

Agung mengatakan tim asuhannya sebelum pertandingan dimulai memang sudah punya komitmen luar biasa. Hal itu terjaga malah makin meningkat begitu sampai di atas rumput hijau.

"Selama pengamatan saya mendampingi tim, anak-anak Ocean Stars ini adalah pejuang tangguh. Dari awal belum paham lapangan besar dengan skill rata-rata namun semangat untuk menjalani latihan lewat kerja keras dipahami dalam waktu singkat," ujar Agung.



"Teamwork mereka yang luar biasa, saling membantu satu sama lain, saling paham bahasa tubuh pada saat di dalam dan luar lapangan," sambung Agung lagi.



Empat gol Ocean Stars berasal dari aksi Azmy Zacky, M Farel, Fathan Akbar dan Albi Rasya. Nama yang disebut pertama harus diakui adalah motor serangan tim melalui pergerakannya dari sisi kiri.

Dari Zacky pula kran gol Ocean Stars terbuka saat laga baru memasuki menit keenam. Lagi-lagi kembali membuka rahasia, Agung bicara soal chemistry.

"Tidak secara dominan gol cepat jadi kunci kemenangan, gol pertama itu bonus karena anak-anak biasanya suka meraih hasil comeback dari balik tertinggal kemudian meraih kemenangan," tutur Agung.



"Kemenangan ini tak lepas dari mental anak-anak yang kuat, saling menyemangati diantara pemain. Apalagi di event seperti IJL ini mereka lebih serius dibandingkan mengikuti liga atau turnamen lainnya," tutup Agung seraya tersenyum.





Kemenangan atas Laskar Pelangi membuat Ocean Stars bertengger di peringkat pertama klasemen sementara Grup B. Di bawah mereka ada D'Joe United membuntuti.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa