Tyo Febrian: Bukan Pahlawan Kesiangan

 


IJL.Com- Berposisi sebagai jenderal lini pertahanan tidak membuat Tyo Febrian sungkan untuk mencetak gol. Jelas bukan pahlawan kesiangan.

Diklat Pakujaya tampil ciamik pada laga pekan kedua Indonesia Junior League (IJL) U-11, Minggu (25/2). Poin sempurna didulang usai menyudahi perlawanan PAM Jaya FA (3-1) dan Brazilian Soccer School LFA (3-2).

Salah satu pemain layak diberi gelar pahlawan. Dia adalah Tyo Febrian.

Pasalnya, ada dua gol krusial diceploskan Tyo ke gawang Brazilian Soccer School LFA. Menariknya lagi, ia berposisi sebagai seorang jenderal lini pertahanan. 

Ya, meskipun berposisi sebagai seorang bek sekaligus mahir di pos gelandang, Tyo tak sungkan mencetak gol. Jelas, ia bukan pahlawan kesiangan.

"Jujur, kaget banget tapi kuncinya percaya diri saja soalnya kami sedang ketinggalan gol," ungkap Tyo.



"Jadi bek tapi bisa bikin gol biar seperti idola saya, Sergio Ramos," tambah Tyo seraya tersenyum.



Apalagi sebelumnya, Tyo juga masuk dalam daftar Team Of The Week 1 Grup B. Bisa dibilang dua gol kemarin kian mempertegas kapasitasnya.

"Iya kemarin masuk Team Of The Week. Senang iya, bangga juga dilihat sama orangtua. Jadi semakin bersemangat untuk berlatih," tutur Tyo.



"Soalnya IJL ini kan timnya datang dari banyak daerah, jadi bangga pastinya bisa terpilih meskipun agak sedikit kaget juga tidak menyangka," sambung Tyo.



Tyo juga enggan "merayakan" golnya seorang diri. Dua untuk semua.

"Gol buat pelatih dan buat semua rekan setim. Semoga kami makin kompak dan tidak patah semangat meskipun ketinggalan duluan seperti tadi," ucap Tyo.



"Bikin dua gol? Belum puas, semoga pekan depan dapat rezeki lagi dan tambah percaya diri," pungkas Tyo.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa