Utamakan Keselamatan Pemain, 10 Laga Pekan Pertama IJL U-9 Resmi Ditunda




IJL.Com- 10 laga pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-9 resmi ditunda. Faktor keselamatan pemain jadi alasan paling utama.

Peluit kick-off kompetisi IJL U-9 season 2019 resmi dibunyikan pada Minggu (7/4). Dari pagi hingga siang, total sudah ada 49 gol menggebrak Nirwana Park Sawangan.

Namun sayang, faktor non-teknis menimpa sisa jalannya laga. Cuaca ekstrem yang menyelimuti area Jabodetabek pada sore harinya membuat Nirwana Park Sawangan dikepung hujan deras hingga sambaran petir. Efeknya pun berimbas buruk sampai ke atas rumput hijau.

Pertandingan harus terhenti saat laga antara Indonesia Muda Utara versus Cipondoh Putra dan FU15FA Bina Sentra kontra GRTS Sitanala. Dari catatan wasit, jalannya laga sendiri baru memasuki menit keenam.

Palu diketuk, 10 partai sisa pekan pertama IJL U-9 dari Grup Sensation resmi ditunda. Kebijakan dari operator pertandingan disepakati bersama oleh tim-tim kontestan.

CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis sendiri menegaskan tak mau mengorbankan mimpi pesepak bola usia dini hanya demi euforia pertandingan semata. Keselamatan pemain ia yakini harus jadi faktor paling utama.

"Kami atas nama komite IJL meminta maaf yang sebesar besarnya karena ada kendala alam force majeure ( petir dan hujan lebat) maka beberapa pertandingan di kategori U-9 terpaksa dihentikan," ujar CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis.



"Tidak lain keputusan ini kami ambil demi menjaga keselamatan para pemain. Kondisi lapangan juga tergenang air, sayang nantinya kalau performa anak-anak jadi terlihat tidak efektif," tambah Rezza.



Selama empat musim menggelar kompetisi, ini memang baru pertama kalinya laga IJL ditunda karena faktor cuaca. Namun Rezza meyakini jadwal untuk pertandingan ke depan tidak akan terganggu mengingat IJL juga menggelar kompetisi di level U-11 dan U-13.

"Laga-laga ini nantinya akan kami jadwal tunda di pekan-pekan berikutnya. Semoga hal ini bisa dimaklumi oleh para SSB IJL U-9 Terimakasih banyak atas perhatian dan kerjasamanya, saya harap anak-anak juga tidak patah semangat karena mimpi kalian adalah semangat kami," tandas Rezza.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa