Aidil Akbar; Terpacu Bawa Memori Manis ke Malaysia

by admin on 2 weeks ago




IJL.Com- Aidil Akbar Affandi tak mau begitu saja menyia-nyiakan kesempatan berdiri di bawah mistar gawang IJL Elite. Siap unjuk gigi di Negeri Jiran.

Impian Aidil Akbar berseragam kebesaran IJL Elite bukan mimpi di siang bolong. Dari keberhasilannya mengantar Laskar Pelangi Soccer School lolos ke fase 16 Besar sampai diberi label kiper IJL All Stars, penjaga gawang yang mengaku fans berat Gianluigi Buffon itu bak terbang ke awang-awang.

Meskipun demikian Aidil tak lupa untuk tetap menginjak daratan. Fokusnya hanya satu titik, tidak ada gunanya besar kepala. Mimpi itu belum sampai di garis finis.

"Sudah jadi mimpi sebenarnya bisa masuk skuat IJL Elite. Tiap berlaga bersama Laskar Pelangi, mimpi itu yang saya pegang," ujar Aidil.



"Kalau ditanya perasaannya ya pasti senang dan bangga sekali, jujur saya terharu karena banyak kiper tidak kalah hebat, bisa dibilang saingannya berat sekali. Agak sedikit tidak menyangka sebenarnya," tambah Aidil seraya tersenyum.



Aidil memang patut bersyukur, pasalnya tidak mudah bagi dirinya mengantongi tiket IJL Elite. Kiper-kiper kelas yahud berseliweran macam Bintang Komarudin (ASIOP) sampai Casillas Yasin (Cipta Cendikia FA) yang juga ikut mencicipi sengitnya laga perang bintang.

Perjuangan itu yang membuat Aidil tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berdiri di bawah mistar gawang IJL Elite. Kenangan saat jatuh bangun bersama skuat Laskar Pelangi akan ia jadikan pegangan kuat.

"Ada banyak momen tidak terlupakan sebenarnya bersama Laskar Pelangi. Paling berkesan tentu waktu saya bisa menepis tendangan penalti saat jumpa Garuda Junior dan ASTAM," ungkap Aidil.

"Sampai sekarang saya masih berpikir andai bisa mengulanginya lagi bersama IJL Elite saat berlaga di Malaysia nanti," tambah Aidil seraya tersenyum.



Aidil sendiri nanti akan ditemani Bima Aidil, penjaga gawang M'Private Soccer School guna mengawal kesucian benteng pertahanan IJL Elite dari marabahaya serbuan lawan. Nada kekaguman pun ditiupkan oleh Aidil untuk sang kolega.

"Saya selalu antusias jika sudah bertemu Bima, padahal kami baru kenal. Kemarin saya juga sempat ucapkan selamat karena berhasil membawa M'Private meraih gelar juara," ujar Aidil.



"Bima asik diajak bercanda, saya kagum karena selain hebat dia juga rendah hati. Bangga bisa berdiri di bawah mistar gawang IJL Elite bersama sang juara," tandas Aidil seraya tersenyum lebar.




  • Tags