Akui Kekuatan Sparta, BSS LFA Percaya Tak Ada Gading yang Tak Retak




IJL.Com- Daya ledak Sparta sudah dikantongi juru taktik Brazilian Soccer School Legenda Football Arena (BSS LFA) U-13, Rizal Pahlevi. Tak ada gading yang tak retak. 

Kuda-kuda BSS LFA menatap babak fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League semakin kokoh. Selain banyak berkaca lewat rangkaian proses latihan, tim asal Tambun, Kabupaten Bekasi tersebut kabarnya juga sempat menyibukkan diri lewat laga-laga pemanasan. 

Salah satunya saat turun gelanggang dalam ajang festival bertajuk Anniversary 14th Salfas Soccer. Test drive menjadi misi utama skuat besutan Rizal Pahlevi itu. 

"Alhamdulillah, persiapan kami masih berjalan dengan baik sejauh ini. Kemarin sempat ikut festival yang diadakan Salfas Soccer, namun tidak ada target berlebih di sana," ujar Rizal. 



"Hanya sebagai bagian dari persiapan menghadapi pertandingan Sabtu ini. Tujuannya tak lepas hanya ingin melihat sejauh mana kondisi fisik anak-anak pasca libur lebaran usai serta kekurangan dan kelebihan yang bisa kami petik," sambung Rizal. 



Di fase knock-out 16 Besar, BSS LFA akan bentrok kontra Sparta. Kebetulan daya ledak tim lawan sudah tak terbilang asing bagi Rizal. 

Sparta sendiri lolos ke fase knock-out dengan predikat mentereng yakni pemuncak klasemen Grup A. Sementara, BSS LFA menutup tabel klasemen Grup B di rangking keempat. 

"Kebetulan kami sudah pernah bertemu dengan mereka di beberapa kesempatan turnamen lain. Harus saya akui, Sparta adalah tim kuat, sangat sulit untuk dikalahkan. Itu berkat komposisi pemain mereka yang cukup merata," terang Rizal. 



"Namun sebagai pelatih, saya selalu menanamkan motivasi ke anak-anak agar tidak pernah gentar menghadapi siapapun lawan yang ditemui. Terpenting, berusaha menampilkan permainan terbaik karena disitulah pencapaian paling baik," sambung Rizal seraya melempar senyum. 


Rizal meyakini dari balik kekuatan Sparta, sejatinya tak ada gading yang tak retak. Peluang sebesar biji sesawi pun kudu dimanfaatkan. 

"Namun bukan berarti kami tidak punya peluang. Setiap tim entah itu sedikit atau banyak pasti ada titik lemahnya. Secuil pun harus kami manfaatkan dan dimaksimalkan," ujar Rizal. 



"Saya juga berharap Sabtu nanti kami bisa datang dengan kekuatan penuh karena memang ada beberapa pemain masih kurang bugar. Nanti saya lihat sampai hari Jum'at ini saat sesi latihan terakhir, mudah-mudahan bisa fit 100 persen," tandas Rizal. 






Regulasi Fase Knock-out 16 Besar, Perempatfinal, Semifinal, Final IJL U-13:


1. Pertandingan Berjalan dalam Tempo Waktu 2x25 Menit.


2. Jika dalam Waktu 2x25 Menit Laga Berakhir Imbang Maka Akan Langsung Dilanjutkan ke Babak Adu Penalti. Setiap Tim Harus Menyiapkan Lima Eksekutor.


3. Sistem Regulasi Membawa Pemain 14+ Masih Berlaku.


4. Apabila ada Tim yang Membawa Kurang dari 14 Pemain Maka Saat Babak Supersub ( menit ke-15 babak pertama) Hanya Boleh Memainkan Sembilan Pemain Saja di Lapangan.




Berikut Jadwal & Bagan  Fase Knock-out 16 Besar IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa