Berbunga-bunga Hati Muhammad Ridwan Al Ghifary




IJL.Com- Gol semata wayang ke gawang Remci membuat penggawa Bogor Soccer School, Muhammad Ridwan Al Ghifary seperti terbang ke awang-awang. Hati berbunga-bunga, senyum semringah tak henti merekah. 

Kejutan terjadi saat laga pekan kesembilan Indonesia Junior League (IJL) U-13, Sabtu (21/5). Remci yang datang sebagai unggulan berkat catatan belum terkalahkan dari tiga laga harus takluk di tangan Bogor Soccer School. 

Padahal sepanjang pertandingan, Remci terlihat jauh mendominasi serangan. Namun Bogor Soccer School lebih sigap mencuri momentum hingga tercipta gol lewat kaki Muhammad Ridwan Al Ghifary. 

Begitu wasit meniupkan peluit panjang, euforia jelas tergambar dari wajah armada Bogor Soccer School. Pasalnya, tidak mudah untuk menaklukkan Remci yang juga punya catatan belum kebobolan dari tiga laga sebelumnya. 

"Wah pertandingan yang sangat berat sekali. Tidak gampang lepas dari tekanan Remci, di babak pertama kami kesulitan bangun serangan," tutur Alghy (sapaan akrab Muhammad Ridwan Al Ghifary). 





"Di babak kedua, pelatih menginstruksikan agar kami lebih sering menerapkan pressing sekaligus jebakan trap dan ternyata cukup berhasil," sambung Alghy. 



Memang sepanjang 2x25 menit hingga turun minum, Raymond Sinaga selaku nahkoda Bogor Soccer School tak kenal lelah memompa fighting spirit anak-anak asuhnya. Hasilnya ampuh, Remci dipaksa gigit jari. 

Bagi Alghy sendiri ini untuk kedua kalinya di kompetisi IJL ia melukiskan namanya di papan skor. Sebelumnya, ada gol pernah ia sumbangkan saat Bogor Soccer School ditekuk Jak's Soccer pada Maret lalu. 

Jelas, gol ke gawang Remci membuat hati Alghy lebih berbunga-bunga. Poin penuh yang didulang otomatis ikut menjaga kans Bogor Soccer School untuk melaju ke fase knock-out 16 Besar. 

Bogor Soccer School saat ini bertengger di peringkat kelima tabel klasemen sementara Grup A IJL U-13 dengan catatan dua menang dan dua imbang lewat raihan 10 poin. Setelah sempat tertatih-tatih di awal kompetisi, ada momentum mulai terbentuk demi meramaikan peta persaingan. 

"Rasanya lega. Saya tahu Remci belum pernah kebobolan apalagi mereka sebelum pertandingan adalah pemuncak klasemen Grup A. Bangganya jadi berlipat," ujar Alghy. 



"Seperti ada motivasi baru lagi, mudah-mudahan kami bisa tetap konsisten mulai dari latihan sampai pertandingan supaya bisa tetap punya peluang lolos ke 16 Besar," tandas Alghy dengan senyum merekah. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa