Cerita Unik di Balik Jersey Anyar SSB Putra Sejati



IJL.ComDi IJL Mayapada 2018, SSB Putra Sejati tak mau ketinggalan memamerkan desain jersey anyar mereka. Warna hijau yang dominan tak akan bisa dilepaskan. Cerita unik perlahan terungkap.

Putra Sejati kian pede menatap kompetisi IJL Mayapada 2018. Adalah kehadiran jersey baru yang siap dikenakan tim asal Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat tersebut jadi salah satu alasannya.

"Peluncuran" jersey anyar SSB Putra Sejati sendiri sudah mereka lakukan saat photo session screening pemain dua minggu lalu di Mayapada Hospital Tangerang. Jelas terlihat ada gairah baru yang tergambar di wajah Edlin Pahlevi dan kawan-kawan.

"Saya pikir sebelumnya jersey ini belum selesai pas screening, ternyata pada akhirnya bisa dipaksakan untuk dikirim dari vendor langsung ke Mayapada Hospital Tangerang via ojek online. Ya demi mendapatkan foto dengan kostum baru," ujar manajer SSB Putra Sejati, Darjo.



"Alhamdulillah anak-anak semangat dan antusias sekali termasuk orangtua," tambahnya.

  

Menariknya, rancangan jersey anak-anak Putra Sejati bukan dibuat oleh orang sembarangan. Usut punya usut, ada peran head coach, Saarih Ra di balik itu semua.

"Jersey ini rancangan dari head coach kami, Saarih Ra," terang Darjo.



Saat dimintai konfirmasi, Saarih justru menyebut "sumbangsih besar" klub favoritnya, AC Milan saat rancangan jersey anyar Putra Sejati itu dihadirkan. Ada filosofi kuat ia tuangkan ke "seragam perang" anak-anak asuhnya tersebut. 



"Sebetulnya ini bukan 100 persen murni rancangan saya, hanya mengcopas jersey ketiga AC Milan. Aksen garis-garis itu merupakan bentuk panah horisontal, bisa dmaknai bahwa kami siap untuk bertempur di IJL Mayapada 2018," tegas Saarih.



"Tiga bentuk panah itu melambangkan kekuatan dan kekompakan dalam unsur SSB, yaitu pelatih, anak-anak dan orangtua," tambah pelatih berkepala plontos tersebut.









Menariknya, sentuhan warna kuning sengaja lebih ditonjolkan dibanding musim 2017 lalu. Saarih mengatakan hal tersebut dilakukannya untuk kian mempertegas identitas SSB Putra Sejati.

"Iya, tentunya kita buat seragam tim pasti akan selalu menggunakan ketiga unsur warna dasar Putra Sejati (hijau, putih dan kuning). Ada makna masing-masing di dalamnya," tandas sang pelatih.











  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa