Dapat Tantangan Khusus, Pelatih Ragunan SS U-11 Akui Harus Putar Otak



IJL.Com- Tantangan dari manajemen Ragunan Soccer School (RSS) membuat pelatih RSS U-11, Jojo angkat bicara. Ada beberapa hal yang membuat dirinya harus putar otak lebih keras.

RSS U-11 100 persen siap tempur di kompetisi IJL Mayapada 2018. Dari komposisi materi pemain, mereka memang terbilang sangat istimewa dengan menyiapkan 29 nama. 

Skuat "gemuk" dari RSS U-11 ibarat dua sisi mata pisau untuk sang pelatih, Jojo. Walau demikian, hal itu tak lantas membuatnya jadi terbebani.



"Materi pemain kami mungkin paling banyak ya dibanding kontestan lain. Agak bingung dan harus putar otak juga saya nanti di atas lapangan nanti, tapi ini kan berbanding lurus dengan antusiasme besar dari orangtua anak didik. Semangatnya menggebu-gebu sekali," ujar Jojo.




29 pemain itu memang membuat Jo merasa tertantang. Apalagi ia sudah dapat mandat khusus dari manajemen RSS yang diwakili sang pendiri, Erphan Samsuar.

"Insya Allah, saya siap dengan tantangan tersebut. Anak-anak kami banyak, mudah-mudahan ada salah satu dari mereka yang bisa mengikuti jejak Nuno Leoporto," terang Jojo.




"Ada yang sudah saya prediksi bisa melanjutkan jejak Nuno, tapi mohon maaf belum bisa saya sebutkan sekarang, nanti saja ketika sudah kick off ya," ujarnya seraya tertawa.




Seperti diketahui, Nuno adalah pemain RSS di IJL 2017 lalu yang sukses menembus skuat IJL Elite hingga membuat dirinya berkesempatan menjalani turnamen internasional di Malaysia. Saat berlaga di Negeri Jiran, pemain berdarah Nusa Tenggara Timur itu bahkan sempat menarik perhatian beberapa pelatih tim lawan.





Bicara soal persiapan terakhir, membidik beberapa laga uji coba terus dilakukan RSS U-11 guna memperdalam kekuatan tim. Ia mengakui, ada beberapa evaluasi besar yang jadi PR bagi dirinya sebagai seorang pelatih.

"Tidak ada persiapan khusus, hanya ada program latihan rutin saja sebenarnya. Tapi selain itu kami juga menggelar beberapa laga uji coba, contohnya terakhir saat melawan CISS Soccer Skill. Ada banyak evaluasi yang didapat karena memang tim ini baru terbentuk dan banyak pemain anyar," terang Jojo.

 


"Akhir pekan nanti rencananya ada agenda uji coba kembali, semoga cuaca mendukung," tandasnya.









  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa