Debut Manis Bersama PaSS, Atmosfer IJL Mayapada 2018 Buat Alexander Pulalo Ketagihan



IJL.Com- Alexander Pulalo kian menemukan gairahnya untuk terus konsisten terjun di sepak bola usia dini. Mengawal Parung Soccer School U-9 di kompetisi IJL Mayapada 2018 membuat dirinya ketagihan.

Hadirnya Alexander Pulalo di pinggir lapangan benar-benar jadi kekuatan tambahan untuk skuat Parung Soccer School U-9. Di pekan keempat IJL Mayapada 2018 pada Minggu (4/3), Nabil El Nino Cs mampu meraih tiga kemenangan sekaligus. 

"Anak-anak tampil luar biasa.  Bukan hal mudah bermain tiga laga dalam sehari apalagi bicara soal fisik. Tadi cuaca juga sangat panas terik sekali, pasti tenaga mereka terkuras," ujar Alex.



Bagi Alexander Pulalo sendiri ini momen di IJL Mayapada 2018 kemarin adalah debutnya sebagai pelatih PaSS. Suatu hal yang sempat membuatnya sedikit grogi.

"Ini baru pertama kalinya ya saya menjalani debut sebagai pelatih di level kompetisi sepak bola usia dini. Agak tegang memang lebih dahsyat rasanya daripada saat masih jadi pemain," ucap Alex seraya tertawa.





"Ini kan levelnya anak-anak, jadi saya tidak bisa berhenti untuk terus bicara kesana kemari, ingatkan ke mereka soal posisi dan ya masih banyak lagi tadi," tambah mantan pemain Timnas Indonesia dan juga kapten Arema Malang tersebut.



Namun justru hal tersebut yang membuat Alex kian bergairah. Ia mengaku kini ada atmosfer baru ia rasakan saat menikmati atmosfer kompetisi IJL Mayapada 2018 secara langsung sebagai pelatih.

"Saya memang punya pengalaman sebagai pemain profesional tapi melatih anak-anak SSB ini juga bukan hal mudah, ada kesulitannya masing-masing. Setiap pelatih harus kuat dan tahan mental," ujar juru taktik berdarah Papua tersebut.


"Ya itu kan tantangannya apalagi setelah langsung menemani PaSS bertanding di pinggir lapangan tadi. Ibaratnya saya semakin ketagihan mengawal PaSS di IJL Mayapada 2018, ini kompetisi paling ideal dan menarik sekali," tambahnya.



PaSS sendiri sejauh ini mulai merangkak naik ke papan atas Grup B Sensation. Dari lima laga, tim yang baru merayakan hari jadinya yang pertama pada 5 Maret 2018 itu sukses mengantongi 16 poin.

"Saya tadi sempat amati, semua tim-tim sudah semakin berkembang ya. Kita ga bisa anggap enteng karena semua pertandingan adalah final," tandas pesepak bola jebolan Timnas PSSI Primavera tersebut.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa