Di Balik Gaya Rambut Nyentrik Rafa Rafael

by admin on 5 months ago




IJL.Com- Sosok pemain Salfas Soccer U-11, Rafa Rafael Siregar memang mudah diingat dengan gaya rambut nyentrik yang ia punya. Dari sakit tifus sampai perjanjian di atas materai ia tuangkan hanya untuk IJL.Com.

David Beckham, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba adalah sedikit dari nama pesepak bola dunia yang tidak hanya dikenal lewat skill menawannya. Mereka juga punya style yang kerap mencuri perhatian terutama soal gaya rambut, istilahnya kerennya kerap jadi trendsetter.





Potongan rambut yang mereka punya memang bernilai mahal. Cristiano Ronaldo contohnya, ia harus merogoh kocek hingga 10 ribu pounds (sekitar 195 juta rupiah) selama satu tahun untuk tetap tampil stylish.



Di IJL Mayapada 2018, pemain Salfas Soccer U-11 yakni Rafa Rafael Siregar pun tidak kalah dengan Ronaldo Cs. Gaya rambutnya memang jadi pembeda dibanding rekan-rekannya di lapangan hingga mencuri perhatian publik. Gondrong bak rocker era 80-an.

Namun, potongan rambut Rafael tidak hanya soal gaya semata. Usut punya usut, ada alasan khusus yang terkandung di dalamnya.

"Sejak dari kecil punya rambut gondrong, sejak usia satu tahun," buka Rafael.


"Saya tidak homeschooling, sekolah formal seperti biasa. Tetapi karena rambut gondrong ini saya harus buat perjanjian di atas materai. Bukannya apa-apa kalau dipotong saya langsung jatuh sakit," ujar pemain kelahiran Bogor tersebut.





Rasanya bagi Rafa memang betul kalau tersemat istilah rambut adalah mahkota. Percaya atau tidak, ada mitos kental di balik itu semua.

"Dokter bilang pas saya sakit malah terkena tifus sama diare. Tapi orangtua (ibu) bilang saya sebenarnya sehat-sehat saja. Sudah pernah dua kali coba dipotong," ujar Rafa.



Meski demikian, Rafa mengaku sama sekali tidak terganggu dengan keadaan tersebut. Bahkan bocah yang kini duduk di bangku kelas 5 SD itu menyebut sudah terlanjur nyaman dengan rambut kesayangannya.

"Ga apa-apa pas main bola juga biasa aja, nyaman saja," tegas pemain dengan nomor punggung sembilan tersebut.


"Tidak ada perawatan khusus juga, sama saja dengan rambut pendek," sambung pemain yang sudah sejak kelas 3 SD berseragam Salfas Soccer itu.



Yang menarik, role model Rafael di dunia sepak bola juga sosok pemain yang punya gaya rambut nyentrik pula. Dia adalah Winger Persija Jakarta, Riko "Mohawk" Simanjuntak.

"Saya suka Riko. Dia cepat dan lincah. Selain itu karena kami sama-sama berdarah Batak," tandas Rafael.





  • Tags