Diego Andres Sinathrya Siap Pimpin Serpong City Soccer School U-9 untuk Move On

by admin on 11 months ago




IJL.Com- Serpong City Soccer School U-9 sudah siap move on. Diego Andres Sinathrya bisa jadi simbol kebangkitan The Wolf.

Hasil minor diraih tim Serpong City Soccer School U-9 pada debut perdana mereka di kompetisi IJL Mayapada 2018. Seperti diketahui dua pekan lalu (18/2) mereka terjungkal kala berhadapan dengan ASIOP Apacinti dan Maesa Cijantung. Suatu hal yang sebenarnya sangat mengejutkan untuk sang pelatih, Ahmad Naskolani.

"Laga kemarin sebenarnya adalah ulangan waktu kami mengikuti festival Kabomania di Bogor. Hasilnya saat itu anak-anak bisa melangkahi ASIOP (16 Besar) dan Maesa Cijantung. Tetapi inilah sepak bola, semuanya tak bisa ditebak apalagi di kompetisi selevel IJL Mayapada," terang Ahmad.



"Kita banyak dan sangat belajar dari kekalahan kemarin. Efek positifnya bisa terlihat kekurangan dan kelemahan dari awal kompetisi sebenarnya," tambah sang pelatih.





Tak mau larut dalam kekecewaan, Ahmad kini terus bergegas membereskan beberapa pekerjaan rumah yang ia miliki. Dari masalah mental hingga strategi di atas lapangan jadi fokus utamanya.

"Kami biasa main 7v7 tapi regulasi di IJL Mayapada adalah 9v9, ini masih saya harus benahi juga karena kemarin di atas lapangan terlihat jelas anak-anak masih gugup, banyak yang bingung dengan posisinya masing-masing. Ini jadi PR bagi saya sebagai pelatih," ujarnya.




"Saya juga harus pandai membangkitkan mental dan motivasi anak-anak pasca dua kekalahan di laga perdana kemarin," tambahnya.


Kejelian sang juru taktik memang akan benar-benar diuji akhir pekan nanti. Apalagi dua lawan berat sudah menanti salah satunya tetangga dekat mereka, Serpong Jaya.

"ASTAM kami sudah sering bertemu baik di kategori U-9 dan U-10, kita semua tahu mereka adalah tim yang sangat kuat. Serpong Jaya? Ya ini laga derby dan anak-anak sudah kerapkali menjajal kekuatan mereka terutama saat sparring. Siapa yang lebih siap disini akan memenangkan pertandingan," terangnya.





Serpong City Soccer School sendiri sebenarnya punya banyak modal untuk bisa move on. Yang paling ketara adalah kehadiran pemain seperti Diego Andres Sinathrya.

"Oh iya tentu masuknya Diego ke deretan formasi pemain terbaik pekan kemarin juga menjadi semangat untuk anak-anak Serpong City Soccer School lainnya. Mereka pasti termotivasi mengikuti jejak Diego dan semoga hasilnya juga bisa positif untuk tim secara keseluruhan dimulai dari proses latihan tentunya," tandas Ahmad.





Di laga sebelumnya meski dua kali menelan kekalahan, Diego memang tampil sebagai pembeda untuk tim berjuluk The Wolf tersebut. Bahkan satu gol cantik ia persembahkan dari skema tendangan penjuru, mengingatkan banyak orang dengan skill menawan pemain legendaris Timnas Uruguay dan Inter Milan, Alvaro Recoba.



  • Tags