28 Tim Kantongi Tiket ke IJL Mayapada U-13

by admin on 11 months ago



IJL.ComKomite Indonesia Junior League atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tim 7 mulai merilis nama-nama SSB kontestan untuk berlaga di kompetisi IJL Mayapada 2018 kategori U-13. Dihapusnya sistem golden ticket jadi hal baru dan patut jadi catatan.

Di tengah bergulirnya kompetisi kategori U-9 dan U-11, masih ada pekerjaan rumah harus diselesaikan Tim 7. Dalam dua pekan terakhir, mereka memang tengah disibukkan dalam hal proses seleksi calon tim kontestan IJL Mayapada 2018 yang akan berlaga di level U-13.

Kategori usia U-13 sendiri baru berlangsung pada Juli 2018 selepas U-9 dan U-11 rampung. Sekitar 28 tim akan berlaga di kompetisi yang diperkirakan menghabiskan waktu selama tiga bulan tersebut.

Hasilnya, tim 7 merilis 28 nama kontestan yang berhak mengantongi tiket ke IJL Mayapada 2018. Tidak seperti U-9 dan U-11, golden ticket sudah tidak berlaku untuk level U-13.

"Khusus di format U-13 ini kami memang sudah menghapus sistem golden ticket yang dimana sebelumnya dipegang oleh tim kontestan IJL 2017," tegas Rezza.



"Seluruh tim lama maupun baru harus diverifikasi lebih lanjut, khususnya dalam sisi attitude manajemen dan orangtua. Ada kriteria tambahan yang sengaja kami terapkan karena tak lain demi meningkatkan kualitas dari kompetisi itu sendiri," katanya lagi. 



Sebelumnya, dikutip dari Tabloid BOLA, Rezza mengatakan pihaknya kini memang lebih tegas dalam melakukan proses seleksi hingga verifikasi tim kontestan IJL Mayapada. Menurutnya, hal tersebut dilakukan demi menaikkan kualitas level kompetisi ke taraf lebih profesional berkaca dari kesiapan struktur manajemen sampai kepelatihan tiap SSB sendiri.

"Kami ketat soal verifikasi tiap SSB. Misal saja mereka harus punya lapangan latihan sendiri, punya jenjang umur. Memang agak lebih keras, jangan memaksakan untuk ikut kompetisi dengan merekrut pemain dari berbagai SSB atau gabungan SSB," jelas Rezza.

"IJL harus terus meningkatkan standar kualitasnya. Dan konsekuensinya untuk tim kontestan harus ada ketegasan jika memang tidak sanggup," ujar Rezza.









Berikut Daftar Nama Kontestan IJL Mayapada U-13 (Kloter 1):




1. ASTAM

2. Salfas Soccer 

3. Garuda Muda Soccer Academy 

4. Pro:Direct Academy 

5. Indonesia Rising Stars

6. FU15 Bina Sentra

7. All Star Galapuri, 

8. M'Private Soccer School 

9. CISS Soccer Skills 

10. BMIFA

11. Abstrax FA

12. Sparta 1979 

13. Serpong City Soccer School 

14. Villa 2000

15. ASIOP Apacinti

16. Cipta Cendikia 

17. Brazillia

18. Bekasi Raya 

19. Ragunan Soccer School 

20. Indonesia Muda Utara 

21. Tunas Zebout

22. Maesa Cijantung

23. Hizbul Wathan Soccer Club 

24. Tajimalela

25. Putra Sejati 

26. Serpong Jaya

27. Satria Muda Tangerang

28. Permata Utara


  • Tags