Dilabeli Unggulan, FIFA Farmel Tambah Pede




IJL.Com- Pelatih FIFA Farmel U-13, Muchamad Romli buka suara soal predikat tim unggulan yang menghinggapi anak asuhnya saat laga kontra Surya Bakti Cilegon. Makin percaya diri, namun enggan terlena. 

H-2 sebelum peluit kick-off fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13 berbunyi, kuda-kuda pasukan FIFA Farmel makin mantap menuju gelanggang pertempuran. Intensitas latihan kembali digeber, bukan 'Jawara Rajawali' namanya jika tidak pintar berkaca. 

Pelatih FIFA Farmel, Muchamad Romli mengatakan Abdul Rasyid dan kawan-kawan sudah siap dari segi strategi maupun stamina. Jeda kompetisi selama masa puasa kemarin disiasati dengan begitu cermat agar tak sampai turun mesin. 

"Sejak seminggu yang lalu kami sudah menggelar persiapan tim untuk fase knock-out 16 Besar. Selama bulan puasa pun jadwal latihan tetap rutin meski intensitasnya agak diturunkan," tutur Romli. 



"Sengaja memang diturunkan agar supaya lebih fokus maintenance kondisi fisik dan teknik pemain saja. Setelahnya, intensitas langsung ditingkatkan lagi," seru Romli. 





Di babak "hidup-mati", Farmel akan berjumpa wakil dari Cilegon, Surya Bakti. Berkaca dari babak penyisihan grup, pantas saja jika 'Jawara Rajawali' diberi predikat unggulan. 

Seperti diketahui, Farmel bermain tanpa noda selama melakoni delapan di babak utama Grup C Sensation. Sembilan laga dilewati dengan catatan delapan menang dan satu imbang. Tidak sampai disitu, performa tokcer muncul ke permukaan saat 32 kali menjebol gawang lawan dan hanya dua kebobolan. 

"Terimakasih saja kalau kami diberikan predikat tersebut. Namun intinya saya dan anak-anak mengantisipasi setiap calon lawan di babak knock-out dengan terus fokus melakukan pembenahan setiap unit," tegas Romli. 



"Semoga dengan label tim unggulan menjadikan mental pemain lebih siap dan makin percaya diri dalam pertandingan nanti," sambung Romli seraya tersenyum lebar. 



Meski diberi predikat unggulan, Romli jelas menegaskan Farmel tak mau jatuh terlena. Mitigasi bencana hingga skenario terburuk sudah disiapkan demi membungkam Surya Bakti Cilegon. 

Ya, sepak bola tentu bukan melulu hitung-hitungan di atas kertas. Tak ada jaminan Farmel bisa pulang melenggang bebas. 

Surya Bakti yang dikenal dengan gaya permainan militan tentu tidak mudah dilucuti begitu saja. Sebaliknya Farmel tentu termotivasi mengklaim diri sebagai tim yang paling subur di kancah IJL U-13 musim ini. 

"Kami sudah lakukan analisa beberapa pertandingan Surya Bakti. Mereka tim yang baik dengan mengandalkan serangan cepat. Semoga anak-anak siap dalam meredamnya," tandas Romli. 






Berikut Bagan & Jadwal Fase Knock-out 16 Besar IJL U-13:








Regulasi Fase Knock-out 16 Besar, Perempatfinal, Semifinal, Final IJL U-13:


1. Pertandingan Berjalan dalam Tempo Waktu 2x25 Menit.


2. Jika dalam Waktu 2x25 Menit Laga Berakhir Imbang Maka Akan Langsung Dilanjutkan ke Babak Adu Penalti. Setiap Tim Harus Menyiapkan Lima Eksekutor.


3. Sistem Regulasi Membawa Pemain 14+ Masih Berlaku.


4. Apabila ada Tim yang Membawa Kurang dari 14 Pemain Maka Saat Babak Supersub ( menit ke-15 babak pertama) Hanya Boleh Memainkan Sembilan Pemain Saja di Lapangan.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa