Fardan Ary Setiawan: Gara-gara Robert Lewandowski




IJL.Com- Mencetak gol kilat sebenarnya tak pernah terlintas dalam benak juru gedor Tangerang Kabupaten (Tangkab) FC U-13, Fardan Ary Setiawan. Namun semua karena "andil" Robert Lewandowski. 

Tangkab FC harus puas berbagi angka dengan Jakarta Kids Soccer dalam laga pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (29/1). 2x25 menit, hasil imbang sama kuat 1-1 

Padahal Tangkab sempat unggul terlebih dahulu. Laga baru berjalan satu menit, Fardan Ary Setiawan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

"Jujur, kaget sekali bisa mencetak gol begitu cepat. Tapi memang posisi saya sangat menguntungkan," tegas Fardan. 



"Proses kerjasama tim yang baik, cari ruang kosong. Ya itu dua kuncinya," sambung Fardan dengan begitu lugas. 



Fardan sejatinya sadar, tugas seorang striker adalah mencetak gol. Karena itu, melatih insting adalah hal yang paling diperlukan bagi seorang juru gedor. 

Soal yang satu itu, Fardan menegaskan punya sosok inspirasi. Bukan lagi Karim Benzema tapi Robert Lewandowski. 

"Bukan, bukan Benzema. Tapi sekarang Lewandowski. Menurut saya dia tipe striker komplet. Paling sempurna soal finishing dan mencari ruang," tegas Fardan. 

"Bagi striker, kepintaran mencari ruang sangat diperlukan. Lewandowski adalah yang terbaik," seru Fardan lagi. 



Sejatinya, tugas Fardan di atas lapangan bukan hanya menjebol jala gawang lawan. Ban kapten yang tersemat di lengan membuat ia sadar harus jadi contoh untuk rekan-rekan setimnya tidak hanya di dalam namun juga luar arena pertandingan. 

"Menjadi seorang kapten menurut saya sebuah kebanggaan bukan beban. Di sepak bola, saya suka gaya kepemimpinan Hamka Hamzah," tandas Fardan seraya melempar senyum.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa