FU15FA Ingin Berlibur dengan Tenang




IJL.Com- Menutup laga terakhir di babak penyisihan grup dengan torehan poin penuh jadi tekad armada FU15FA U-13. Pastikan liburan tanpa noda.

Tertundanya laga pekan ke-20 Indonesia Junior League U-13 pada Sabtu lalu karena faktor cuaca tidak membuat anak-anak FU15FA gamang. Animo kesebelasan asuhan Dion Sepria Rudi itu justru semakin tidak terbendung.

Soalnya di laga sebelumnya, FU15FA harus rela ditekuk All Star Galapuri dengan skor 0-2. Ogah berlama-lama, 'Firman Utina Boys' tentu ingin segera mencari wadah pelampiasan saat jumpa Metro Kukusan, Sabtu (10/4).

"Meskipun kemarin sempat tertunda tetapi anak-anak terlihat sudah tidak sabar lagi untuk bermain. Saat proses latihan, antusiasme yang ditunjukkan justru semakin besar," tegas Dion.



Memang di laga kontra All Star Galapuri, FU15FA terlihat mengambil langkah eksperimen. Seperti diketahui, saat itu mereka bermain tanpa barisan pemain andalannya, ya sebut saja M Naufal Afkar, Abror Fadillah, Auril Rizal sampai Wildan Fardhan.

FU15FA sendiri secara hitung-hitungan di atas kertas sudah memastikan langkahnya ke fase knock-out 16 Besar. Mereka bahkan punya kans untuk lolos ke babak bergengsi dengan label runner-up tabel klasemen Grup C Sensation menggeser posisi Indonesia Rising Star.

"Saat jumpa All Star Galapuri, kami memang sengaja memberikan jam terbang untuk anak-anak yang menit bermainnya kurang. Tujuannya tentu supaya merata dan mempersiapkan mentalnya menghadapi babak knock-out 16 Besar," jelas Dion lagi.

"Saya yakin anak-anak mempunyai motivasi yang lebih di laga melawan Metro Kukusan. Saya juga sampaikan ke mereka agar tanamkan target dalam individu masing-masing saat menjalani sebuah pertandingan sehingga ujungnya tujuan tim akan tercapai," tegas Dion.





Fase knock-out 16 Besar sedianya akan digelar setelah libur masa puasa dan lebaran. Jelas, FU15FA tak ingin dihinggapi segores noda membandel di masa jeda kompetisi.

Ya, berlibur dengan tenang sudah pasti jadi impian tim-tim yang lolos ke fase knock-out 16 Besar. Sinyal positif harus terus dijaga agar tak sampai "roaming" begitu kembali ke medan laga.

"Betul sekali, harus ada sinyal positif sebelum masa libur kompetisi karena dalam pertandingan menurut saya itu pengaruhnya lebih kepada 80 persen mental bertanding dan sisanya adalah strategi pelatih," ujar Dion.





"Untuk itu, sangat penting bagi setiap pemain untuk menjaga dan melatih psikologinya supaya selalu mempunyai motivasi lebih di tiap pertandingan," pungkas Dion.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-20 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa