M Fairuz Al Jamail: Si Kancil Berhati Maung




IJL.Com- Sepak terjang Muhammad Fairuz Al Jamail di lini depan Akademi Persib Bogor U-11 memaksa komentator pertandingan Indonesia Junior League tak henti berkomat-kamit. 'Si Kancil' memang pantas mencuri hati.

Akademi Persib Bogor (APB) memetik hasil cukup memuaskan dalam lanjutan laga pekan kedelapan Indonesia Junior League U-11, Minggu (4/4). Total ada enam poin dibungkus anak-anak 'Maung' usai bermain imbang tanpa gol kontra Cipondoh Putra dan unggul tipis atas CISS lewat skor 2-1.

Muhammad Fairuz Al Jamail menjadi buah bibir di atas lapangan. Satu gol diceploskan Fairuz ke gawang CISS tepat di menit ke-19. 

Selebihnya, karakteristik bermain striker bertubuh mungil tersebut terbilang berhasil memberi aroma segar. Begitu riang gembira mengolah si kulit bundar, tiap jengkal rumput hijau seakan ikut tersenyum.

Head to head dengan Prayudha Dwi Ramadhan, bek berpostur raksasa dari Cipondoh Putra tak lantas membuat Fairuz ciut nyali. Benar-benar punya garansi tahan banting, licin nan lincah bikin repot barisan prajurit benteng pertahanan lawan.

'Si Kancil', begitu komentator pertandingan menggambarkan betapa spesialnya peran Fairuz. Tentu saja bukan ketimun pak tani yang ia "curi" namun isi hati IJLovers.

"Lumayan suka lah dipanggil 'Si Kancil, tapi keberaniannya harus seperti Maung," tutur Fairuz tak kuasa menahan tawa.



"Badan saya memang kecil, sering juga dianggap remeh sama bek lawan tapi justru itu yang makin membuat saya semakin semangat di atas lapangan," tegas pemain terbaik Festival Akademi Persib Bogor 2020 tersebut.



Postur tubuh yang terbilang mini, Fairuz sejatinya tidak pantas berkecil hati. Era sepak bola semakin modern, ukuran tinggi badan bukan jadi jaminan melompat lebih tinggi guna meraih puncak kejayaan.

Fairuz sendiri mengaku punya dua pemain idola yang dijadikan panutan. Ya, sama-sama berkarakter 'Si Kancil'.

"Saya sangat mengidolakan Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak. Setiap lihat mereka berdua bermain, saya jadi semakin percaya diri," ujar Fairuz.





"Saya memilih bergabung di APB juga karena ingin sekali bertemu langsung dengan Febri Hariyadi. Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa seperti Febri yang bisa membela tim senior Persib," pungkas Fairuz.



Saat ini di tabel klasemen sementara Grup B Sensation, APB nangkring di posisi ketujuh dengan raihan 41 poin dari 15 laga. Masih ada tiga partai tersisa pada babak penyisihan grup harus dimaksimalkan seapik mungkin guna menggenapkan misi Fairuz dan kawan-kawan untuk melenggang ke fase Champions 16 Besar.



  • Tags