Garuda Junior Berkaca dari Pengalaman




IJL.Com- Kemenangan dengan skor meyakinkan atas Salfas Soccer ternyata sudah ada dalam bayangan juru taktik Garuda Junior U-13, Nando Fay. Berkaca dari pengalaman, alhasil adrenalin semakin terbakar.

Garuda Junior tampil menggila pada laga pekan keempat Indonesia Junior League U-13 dari Grup B Phenomenon, Sabtu (27/9). Bersua Salfas Soccer, kemenangan meyakinkan dibukukan lewat skor 4-1.

Pelatih Garuda Junior, Nando Fay mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya. Jika mengulik rahasia kemenangan, berkaca dari pengalaman adalah kuncinya.

"Alhamdulillah, secara permainan anak-anak sudah sukses menerapkan strategi apa yang pelatih mau, terutama disiplin dan fokus pada pertandingan," ujar Nando.



"Benar-benar belajar dari pertandingan pertama dengan Indonesia Eagles dimana kami hilang fokus saat menit-menit akhir," tambah Nando.



Saat laga kontra Indonesia Eagles, kemenangan di depan mata Garuda Junior memang terpaksa buyar seketika. Sudah barang tentu, tidak boleh ada lagi cerita terulang di laga versus Salfas.

Faktanya, "alarm" kekhawatiran itu sempat berbunyi. Seperti diketahui, Salfas sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-33 lewat gol M Islami Rasya.

"Betul, ada alarm berbunyi saat Salfas memperkecil kedudukan, saya tekankan ke anak-anak kejadian di laga kontra Indonesia Eagles tidak boleh terulang dan cukup jadi pengalaman untuk belajar. Tiap menitnya saya ingatkan mereka untuk kembali fokus dan disiplin," tegas Nando.

"Jujur, untuk skor saya targetkan lebih dari lima tapi empat sudah hasil maksimal yang didapat," ungkap Nando.



Kemenangan yang diraih Garuda Junior semakin lengkap mengingat penyerang mereka, Achmad Ardiansyah menggoreskan tinta hat-trick. Di tabel klasemen, untuk sementara ini posisi runner-up adalah ganjaran setimpal dengan raihan enam poin dari dua laga menempel ketat Ocean Stars.

Musim lalu, Garuda Junior berhasil melenggang ke babak fase knock-out 16 Besar sebelum dihentikan ASIOP. 2020 ini bukan tidak mungkin kepak sayap mereka akan terbang lebih tinggi lagi.

"Dari hari ke hari, anak-anak semakin tidak sabar menunggu jadwal pertandingan berikutnya," tandas Nando.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa