Hasil Lengkap Pekan ke-10 IJL U-11: Kental Campur Tangan Dewi Fortuna




IJL.Com- Alba FC resmi mengukuhkan dirinya sebagai tim pemuncak tabel klasemen akhir Indonesia Junior League U-11 Grup B Sensation dengan rekor nir-kekalahan. Gol semata wayang FU15FA ke gawang Tunas Asa memupus harapan ASIOP untuk lolos ke fase Champions 16 Besar. 

Pekan ke-10 IJL U-11 yang berlangsung pada Minggu (30/5) menggelar 22 laga lanjutan dari babak penyisihan Grup B Sensation. Kejar-kejaran poin demi mengantongi tiket fase Champions 16 Besar jelas jadi tema utama. 

Alba menunaikan janjinya untuk bermain dengan penuh determinasi tinggi meski hasil laga di pekan ke-10 tidak mempengaruhi posisi mereka sebagai pemuncak tabel klasemen. Akademi Persib Bogor dan Putera Utama Tambun jadi saksi keperkasaan Wahyu Shulton dan kawan-kawan. 

Dua kemenangan atas Akademi Persib Bogor dan Putera Utama Tambun sekaligus menjaga rekor tanpa kekalahan Alba selama 19 laga di babak penyisihan grup.Total ada 74 poin dikantongi sebagai modal berlaga di fase Champions 16 Besar. 



Selain Alba, Maesa juga berhasil melaju ke fase bergengsi dengan modal mentereng. Skor kacamata kontra ASIOP dan All Star Galapuri sudah cukup bagi anak asuh Gilang Ginarsa menjaga rekor tanpa kekalahan dari 19 laga lewat catatan delapan menang dan 11 imbang. 



Yang tidak kalah mendebarkan adalah perjuangan Serpong Jaya demi menjaga tradisi lolos ke fase Champions 16 Besar. Pasalnya, empat laga sekaligus kudu dijalani  'Black Panther'. 

Tetes keringat M Rizqi Sofian dan kawan-kawan yang membanjiri rumput hijau berbuah manis. Dua menang, satu imbang dan satu kalah diklaim sebagai pemulus syarat tiket fase Champions 16 Besar dengan torehan 52 poin. 



Sengitnya perebutan tiket fase Champions 16 Besar tak jauh dari campur tangan dewi fortuna. Seperti ASIOP yang begitu tampil atraktif saat membungkam Indonesia Eagles dan Serpong Jaya serta bermain imbang versus Maesa namun apa daya 'Mutiara dari Senayan' harus puas melanjutkan kiprahnya di IJL U-11 lewat babak Plate. 



Hasil itu tidak lepas dari kemenangan bernada susah-payah yang dipetik FU15FA atas Tunas Asa. Gol tunggal Hotner Moses berbau sepakan deflect berhasil memecah kebuntuan sekaligus membuat harapan ASIOP pupus. 

Andaikata FU15 bermain imbang saja di laga versus Tunas Asa maka hasilnya ASIOP yang berhak lolos. Namun lagi-lagi, sepak bola begitu kental daya magis campur tangan dewi fortuna. 



Kiprah tim-tim yang tidak lolos ke fase Champions 16 Besar tentu bukan berarti selesai. Seperti diketahui, IJL sudah menyiapkan ajang bertajuk kategori Plate dengan format empat grup. Nama-nama teras seperti ASIOP, Tajimalela FA, ASTAM, M'Private Soccer School serta Giras dijamin akan menambah semarak atmosfer pertandingan.

Ya, Plate rasa Champions, begitu kalimat yang paling tepat. Drama-drama menegangkan siap tersaji di atas lapangan.




Berikut Hasil Lengkap Pekan ke-10 IJL U-11:






============================



Berikut Tabel Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup IJL U-11:








==================


Berikut Pembagian Grup Champions 16 Besar IJL U-11:





========================


Berikut Pembagian Grup Plate IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa