Hasil Lengkap Pekan Keenam IJL U-11: Kembali Jauh Lebih Kuat!




IJL.Com- Setelah sekalian lama tertunda, roda kompetisi pekan keenam Indonesia Junior League U-11 akhirnya digelar juga pada Minggu (7/3). Young Warrior dan Alba FC sama-sama belum terkalahkan. ASIOP, ASTAM juga Stoni pelan-pelan perbaiki nasib di tabel klasemen.

Di Grup A Phenomenon, rekor belum terkalahkan Young Warrior masih terus berlanjut. Kali ini giliran SSJ Kota Bogor dan Salfas Soccer yang jadi saksi keperkasaan anak-anak 'The Gladiator'.

Kemenangan Young Warrior diwarnai gol cantik paripurna dari Claudia Scheunemann melalui sundulan kepala ke gawang SSJ Kota Bogor. Poin sempurna juga menjadi debut manis untuk sang pelatih anyar, Doni Zola. Pucuk klasemen praktis masih aman.



Di bawah Young Warrior ada FIFA Farmel yang nampak setia mengintai. Poin sempurna juga direngkuh skuat 'Jawara Rajawali' usai menyudahi perlawanan Remci dan Surya Bakti Cilegon.

Sementara itu manuver Java Soccer Academy di pekan keenam agak tersendat. Abi Fajar Saputra dan kawan-kawan harus puas bermain imbang saat jumpa SSB GRT. Memasuki laga kedua, mereka terpaksa mengakui keunggulan sang jawara bertahan, Giras Soccer School.



Pekan keenam IJL U-11 jadi momentum untuk meraba-raba zona delapan peringkat teratas sebagai syarat untuk lolos ke fase Champions 16 Besar. Stoni Indonesia misalnya yang bermain sangat militan saat berbagi skor kacamata kontra Salfas Soccer dan membekuk SSJ Kota Bogor lewat catatan tiga gol tanpa balas.



Hal serupa juga diluncurkan ASTAM. Tim yang bermarkas di Tangerang Selatan tersebut total berhasil membawa pulang enam poin usai menang atas Indonesia Muda Utara dan memaksakan hasil imbang melalui gol dramatis versus Indonesia Rising Star.



Bergeser ke Grup B Phenomenon, Alba FC kian tak terbendung sekaligus mempertahankan rekor belum terkalahkan. Pesta gol ditorehkan kala menggulung Ragunan Soccer School dan Serang City Soccer School.

Sang predator Alba, Wahyu Shulton kembali menjadi buah bibir. Dari dua laga, sembilan gol dilesakkan. Tak ayal, puncak daftar top-skorer sementara ia tempati menggeser juru gedor Putra Sejati Inssa, Vashya Dianmar.



Terjalnya zona papan atas Grup B Sensation mulai menghinggapi Putera Utama Tambun. Sempat unggul telak atas CISS, namun sayang di laga kedua M Fahri Kurniawan terganjal daya juang Cipondoh Putra.

Unggul dua gol terlebih dahulu, Putera Utama Tambun lengah di menit-menit akhir pertandingan. Alhasil, Cipondoh Putra berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sampai peluit panjang dibunyikan.



Tak hanya Putera Utama Tambun, B24HABS juga mengalami hal serupa. Membuka laga dengan keunggulan 2-1 atas FU15FA namun apa daya di partai kedua, anak-anak Limo dipaksa gigit jari oleh Garuda Muda Billal.

Cipondoh Putra terus berusaha menunaikan janjinya untuk konsisten meramaikan zona papan atas. Sebelum menahan imbang Putera Utama Tambun, hasil ciamik digoreskan Prayudha Dwi Ramadhan dan kawan-kawan saat menekuk Metro Kukusan.



Jangan lupakan ASIOP. 'Mutiara dari Senayan' mulai bergerak dalam senyap usai membungkam Tunas Asa. Sayang memang kemenangan yang sudah di depan mata buyar saat jumpa Tajimalela.






Berikut Hasil Lengkap Pekan Keenam IJL U-11:







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa