Hasil Lengkap Pekan Kesembilan IJL U-11: Episode Seru Masih Bersambung




IJL.Com- Di Grup A Phenomenon Indonesia Junior League (IJL) U-11, delapan tim sudah memastikan langkahnya ke fase Champions 16 Besar. Di Grup B Sensation, episode seru masih akan bersambung.

Pekan kesembilan IJL U-11 yang berlangsung pada Minggu (11/4) menjadi etape terakhir dari babak penyisihan Grup A Phenomenon. Hasilnya, delapan tim resmi lolos ke fase Champions 16 Besar.

Salah satunya tentu sang pemuncak klasemen yakni Young Warrior FA. Di pekan kesembilan, Diego Andres Sinathrya dan kawan-kawan berhasil unggul telak atas M'Private Soccer School (3-0) dan berbagi angka kontra Laskar Pelangi Soccer. 

Rekor tanpa kekalahan dari 18 laga otomatis ikut terjaga. Total ada 62 poin dikantongi Young Warrior sebagai modal tebar pesona di fase Champions 16 Besar.



Tekad Laskar Pelangi Soccer untuk melaju ke fase Champions 16 Besar ternyata memang bukan mimpi di siang bolong. Label 'The Giant Killer' lebih dari sekadar pemanis kata-kata, terbukti selain menahan imbang Young Warrior, Mickael Darmawan dan kawan-kawan berhasil membungkam Putra Sejati Inssa lewat skor tipis 1-0.



D'Joe United tentu enggan ketinggalan. Finalis musim lalu tersebut menancapkan kukunya kembali di fase Champions 16 Besar. Melakoni dua laga di pekan kesembilan, torehan poin sempurna berhasil didulang. 



Berbeda nasib dengan sang jawara bertahan, Giras Soccer School. Anak-anak 'Laskar Si Pitung Cilik' tak mampu meredam hujan keringat di pekan kesembilan. Dari empat laga ada catatan satu menang dan tiga kalah dibawa pulang. Praktis, mereka harus puas melanjutkan kiprahnya di kancah IJL U-11 lewat babak Plate.



Pun begitu dengan ASTAM, tradisi lolos ke fase Champions 16 Besar sejak musim 2017 terputus. 44 poin dari 18 laga ternyata belum cukup jadi modal.

Namun sejatinya, performa anak-anak ASTAM di pekan kesembilan patut diacungi dua jempol. Melakoni empat laga dalam sehari bukan jadi alasan untuk lebih cepat angkat koper. Terbukti ada catatan dua menang dan dua imbang sebagai pelipur lara.



Pelita Jaya Soccer School menjadi tim terakhir yang memastikan langkahnya ke fase play-off Champions 16 Besar dari Grup A Phenomenon. Selain itu tertera pula SSB GRT, Java Soccer Academy, Putra Sejati Inssa dan juga FIFA Farmel.

Di Grup B Sensation, Alba FC berhasil mengklaim label pemuncak singgasana tabel klasemen sebagai modal ke fase Champions 16 Besar. Pada pekan kesembilan, Wahyu Shulton dan kawan-kawan kembali tidak terbendung usai menggerus Tunas Asa dan Metro Kukusan.


FU15FA kembali ke trek lurus guna menjaga kans untuk melaju ke fase Champions 16 Besar. Metro Kukusan dan Tajimalela FA harus rela jadi batu loncatan pasukan 'Firman Utina Boys'.

Saat ini FU15FA nangkring di posisi keenam tabel klasemen sementara Grup B Sensation. Masih ada satu laga tersisa kudu dimaksimalkan jikalau ingin menyegel tiket bergengsi.



Sadisnya drama menit akhir juga mewarnai sengitnya peta perebutan tiket fase Champions 16 Besar dari Grup B Sensation. ASIOP misalnya yang harus rela kehilangan poin penuh di depan mata kala bersua Cipondoh Putra. 

Namun setidaknya, peluang ASIOP untuk lolos ke fase Champions 16 Besar masih terbuka lebar. Seperti diketahui, 'Mutiara dari Senayan' masih menyimpan tabungan tiga laga tersisa demi menambah pundi-pundi poin sebagai alat pelicin guna merangsek ke zona delapan peringkat teratas tabel klasemen akhir Grup B Sensation.



Grup B Sensation memang masih menyisakan satu pekan terakhir sebagai bagian dari etape terakhir babak penyisihan grup. Selepas jeda kompetisi masa puasa dan libur lebaran, episode seru menggetarkan jiwa raga masih akan bersambung lagi.





Berikut Hasil Lengkap Pekan Kesembilan IJL U-11:






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa