Hasil Lengkap Pekan Ketujuh IJL U-9: Serasa Sirkuit Formula 1




IJL.Com- Babak penyisihan grup kompetisi Indonesia Junior League U-9 sudah mulai memasuki etape terakhir. Sibuk kejar-kejaran, lanjutan laga pekan ketujuh yang berlangsung Minggu (14/3) bak sirkuit Formula 1.

Di Grup A Phenomenon, FIFA Farmel masih betah bertengger di puncak klasemen. Setelah sempat ditahan imbang tanpa gol oleh D'Joe di laga perdana, Ananda Raka Wibowo dan kawan-kawan langsung bangkit saat partai kedua dengan cara membekuk Putera Utama Tambun.



Seteru terdekat FIFA Farmel yakni Java Soccer Academy masih belum tersentuh, pasalnya rekor nir-kekalahan Khadafi Aprian dan kawan-kawan lewat 14 laga tetap terjaga. Hasil imbang saat jumpa M'Private Soccer School dan unggul dua gol atas Surya Bakti Cilegon menjadi torehan maksimal.

Java Soccer Academy masih menyimpan dua pertandingan sisa di babak penyisihan grup, berbeda dengan FIFA Farmel yang sudah melakoni semua laga (total 16). Bukan tidak mungkin ada aksi "kudeta merangkak" sebagai modal melenggang ke fase Champions 16 Besar.



Di Grup A Phenomenon, sudah ada tiga tim yang dipastikan lolos ke fase Champions 16 Besar. Selain FIFA Farmel dan Java Soccer Academy, tercantum pula D'Joe United.



Pekan ketujuh juga digunakan oleh FU15FA untuk menjaga nafas lolos ke fase Champions 16 Besar. Hasilnya pun terbilang menggembirakan sekaligus mengundang senyuman.

FU15FA berhasil membawa pulang poin sempurna usai menyudahi perlawanan Salfas Soccer dan Indonesia Rising Star. 43 poin dari 16 laga digenggam Dwi Prasetyo Utomo dan kawan-kawan guna nangkring di peringkat keenam. 

Posisi FU15FA memang belum aman. Di pekan terakhir ada Remci yang punya potensi untuk mencongkel mengingat tim asuhan Isa Apriadi tersebut masih punya tabungan tiga laga tersisa.



Di Grup B Sensation, Young Warrior FA kian mengukuhkan posisinya di kursi singgasana. Namun hasilnya tidak mudah mengingat mereka harus kecolongan gol terlebih dahulu saat jumpa Ragunan United dan dipaksa bermain imbang dengan skor kacamata kala berjumpa seteru terdekatnya, Permata Curug.

Selain menahan imbang Young Warrior, Permata Curug juga berhasil meraup poin penuh dalam duel bertajuk "jumpa tetangga". Skor 1-0 sudah cukup untuk menyudahi perlawanan Tunas Gunung Putri.

Serpong City FC terus berlari di trek positif. Anak-anak 'Si Beruang Merah' semakin mendekatkan langkahnya ke fase Champions 16 Besar demi mengulang prestasi manis di musim 2018 lalu. CISS dan Cipondoh Putra jadi saksi tajamnya cakar Revaldo Martua Sitorus Cs.

BMIFA terus bersusah-payah menjaga posisi di zona peringkat delapan teratas tabel klasemen sebagai syarat pemegang tiket fase Champions 16 Besar. Sempat terpeleset kala bentrok kontra Indonesia Muda Utara, Danson Quinlan dan kawan-kawan mampu bangkit di laga kedua saat menekuk GRT. 

Sepak terjang All Star Galapuri tak kalah menarik. Performa impresif kembali disuguhkan. Jerih lelah peluh keringat terbayar lunas saat membungkam Indonesia Muda Utara dan GRT. Praktis, mimpi untuk melaju ke fase Champions 16 Besar terbuka sangat lebar.

Masih ada empat pertandingan tersisa di babak penyisihan grup bisa dimanfaatkan All Star Galapuri. Harus berhati-hati karena sedikit saja tergelincir bisa fatal akibatnya mengingat tim-tim di bawah mereka yakni GRT, Maesa, Ragunan United, Jayakarta, Cipondoh Putra bahkan Sparta sampai Indonesia Muda Utara pasti punya mimpi serupa.




---------

Tim yang gagal lolos ke fase Champions 16 Besar bukan berarti kiprahnya selesai begitu saja. Seperti diketahui di level U-9 dan U-11, tiap musimnya IJL sudah menyiapkan gelaran kategori plate dengan atmosfer tak kalah panas nan sengit.

Kategori Plate dinilai cukup prestisius alias jauh dari anggapan kasta kedua. Ada banyak tim yang masih penasaran menunjukkan penampilan terbaiknya. Bagi tiap individu pemain tentunya juga punya motivasi unjuk gigi guna dilirik masuk ke dalam skuat IJL All Stars.




---


Berikut Hasil Lengkap Pekan Ketujuh IJL U-9:










  • Tags