Ini "Curhat" Pelatih ASTAM U-9 Soal Drawing Group IJL Mayapada 2018



IJL.ComASTAM U-9 menegaskan tidak mau pilah-pilih lawan di babak penyisihan grup IJL Mayapada 2018. Namun, sang pelatih mengakui ada beberapa tim yang ia sebut bisa menjadi "mimpi buruk" untuk anak asuhnya.

Dua hari ke depan mungkin jadi saat yang mendebar-debarkan untuk seluruh tim kontestan IJL Mayapada 2018. Seperti diketahui pada akhir pekan ini tepatnya Sabtu (3/2), proses drawing group babak penyisihan akan segera digelar.

Seperti yang dirasakan tim asal Tangerang Selatan, ASTAM U-9. Menolak berandai-andai, sang pelatih yakni Teguh Purwanto itu mengaku tidak ingin memilah-milih lawan.

"Pada dasarnya kita ketemu tim mana saja selalu siap, semakin bagus tim yang akan kita hadapi justru akan menambah kematangan dan perkembangan anak-anak dalam bermain sepak bola. Kekalahan adalah pelajaran, kemenangan dan pujian merupakan suatu ujian juga cambuk," ujar Teguh.



"Saya tidak mau berandai-andai, drawing group selalu ada faktor lucky. Menurut saya tim peserta IJL Mayapada U-9 memiliki kekuatan merata dan semua tentu sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Hal ini membuat persaingan dan permainan akan kian menarik," tambah pelatih asal Klaten, Jawa Tengah tersebut.






Meski demikian, Teguh mengakui ada beberapa tim yang sudah ia kantongi dan prediksi akan menyulitkan anak asuhnya saat sudah berada di atas lapangan. Termasuk pula saat menyebut nama Parung Soccer School (PaSS) yang dibesut sahabatnya sendiri, Imam Nugraha.

"Tanpa mengesampingkan kontestan lain, jika bisa menyebut tim kuat U-9 menurut pandangan saya antara lain Maesa Cijantung, Pelita Jaya, M'Private Soccer School, FU15FA Bina Sentra, Parung Soccer School juga CISS. Pada dasarnya seperti yang saya bilang tadi rata-rata punya kelebihan masing-masing," ucap Teguh.


"Alasan menyebut PaSS ada coach Imam Nugraha? ha-ha-ha, bagi saya semua pelatih adalah saudara karena kami sama-sama sedang berjuang dalam pembinaan sepak bola usia dini Tanah Air," serunya lagi.



Bicara target awal di babak penyisihan grup, Teguh juga mengatakan tidak ada misi mewah yang dibawa. Sedikit merendah namun dengan nada optimistis, ia ingin melihat Omar Almanik Amalo Cs bermain sesuai arahan dan instruksi pelatih.

"Target saya tidak muluk-muluk, anak-anak bisa bermain baik dan tentunya hasil sesuai dengan yang diharapkan," tandas Teguh seraya tersenyum.







IJL Mayapada 2018 di kategori U-9 sendiri akan diikuti 22 tim. Babak penyisihan akan dibagi menjadi dua grup (A dan B) dimana masing-masing grup terdiri dari 11 SSB.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa