Jajal Persija Academy, IJL Elite Sudah Siap Jadi "Pawang Macan"


IJL.Com- IJL Elite bersiap menjajal kekuatan Persija Jakarta U-16 dalam laga uji coba di Lapangan Nirwana Park Sawangan, Kamis (19/9) sore WIB. Berburu mental petarung, belajar menjadi "pawang macan".

Persiapan matang terus digenjot skuat IJL Elite sebelum terbang ke Malaysia awal Oktober mendatang guna melakoni turnamen internasional bertajuk Borneo Football Cup U-14. Mental terus digodok, rangkaian laga uji coba jadi salah satu jalan terbaik menempa character building tim asuhan Mulyadi Madrizal.

Setelah membekuk Cipta Cendikia Football Academy, Sparta dan Metro Kukusan dengan rekor enam kali memasukkan dan belum sama sekali kebobolan, IJL Elite akan kedatangan "tamu agung" pada laga uji coba yang keempat. Dzaky Muhammad Fawwaz dan kawan-kawan sudah siap bersua Persija Jakarta Academy pada Kamis (19/9) sore ini di Lapangan Nirwana Park Sawangan.

"Yang pasti, saya ingin melihat bagaimana skuat IJL Elite turun ke lapangan dengan mental petarung. Lawannya mema, dari momen inilah tingkat kepercayaan diri anak-anak jauh lebih diuji," tegas Mul.


"Saya juga berharap Persija Academy tampil lebih menekan, kita tunggu bagaimana reaksi dan respon anak-anak IJL Elite keluar dari tekanan," tambah pelatih yang sukses membawa M'Private meraih gelar juara IJL U-13 musim ini.


Mul meyakini tim asuhannya mampu menjadi "pawang macan" yang baik. Bukannya tanpa alasan yang kuat mengingat dirinya sudah semakin pede menemukan formula mutakhir.

"Apapun hasilnya di papan skor, anak-anak nantinya bisa semakin paham dimana saja titik kelemahan mereka sendiri. Tapi saya yakin IJL Elite bisa buat kejutan," ujar Mul.


"Saya akan pasang 11 pemain starter yang jadi pakem acuan saat berlaga di Malaysia. Ada sedikit perubahan formasi, saya harap anak-anak dalam keadaan sehat dan siap masuk posnya masing-masing," tandas Mul.



  • Tags