Jurang Terjal, Putra Sejati Bertekad Move-on

by admin on 2 weeks ago




IJL.Com- Mahkota sang juara bertahan IJL U-11, Putra Sejati mulai mendapat guncangan berarti. Ada jurang terjal di depan pelupuk mata.

Hasil minor harus rela dibawa pulang anak-anak Putra Sejati pada laga pekan ketujuh IJL U-11 (25/8). Tim asuhan Lucky Nurdiansyah dipermak Salfas Soccer lewat skor mencolok (0-6) setelah sebelumnya hanya sanggup bermain imbang kontra GRT Sitanala dengan skor imbang 1-1.

Absennya Risandi Ilhami, Yardan Deelfairuz, Valentino Febri disinyalir kuat menjadi penyebab Putra Sejati lebih cepat kehabisan bensin. Faktanya harus diakui memang ada jurang terjal mendekap kubu tim asal Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat tersebut.

Urusan menggedor jala gawang lawan, kontribusi Sandi dan Tino memang tidak bisa dipungkiri jadi titik kekuatan terbesar Putra Sejati. Tercatat, perpaduan keduanya sudah melahirkan 14 gol.

"Pertandingan kemarin banyak anak-anak yang terpaksa absen karena kami dilanda badai cedera. Pada satu sisi harus saya akui ada jurang cukup jauh antara pemain inti dan cadangan," ujar Lucky.



Utamanya memang soal mental, saat berhadapan dengan Salfas, anak-anak Putra Sejati harus rela memungut bola dari gawangnya saat laga baru berjalan satu menit. Praktis kala itu Fachri Aidil dan kawan-kawan ibarat kecolongan start.

Meski demikian, Lucky menegaskan tim asuhannya sudah melupakan laga kontra Salfas. Bergerak move-on adalah pilihan, tak bisa ditimbang-timbang.

"Langkah pertama tentu saya harus membantu anak-anak melupakan kekalahan di pekan sebelumnya. Mereka juga sudah siap bangkit untuk kembali ke papan atas khususnya demi mengamankan tiket fase champions 16 Besar," tegas Lucky.





"Motivasi itu terus dan harus kami jaga, Putra Sejati tegaskan akan segera bangkit Minggu nanti. Pemain inti juga sudah siap beraksi lagi," sambung Lucky.



Putra Sejati saat ini ada di peringkat keenam klasemen sementara Grup Phenomenon dengan koleksi 38 poin dari 14 laga. Tiket fase champions 16 Besar masih bisa melayang mengingat Alba FC, D'Joe, B24HABS sampai Stoni Indonesia terus senantiasa menebar ancaman.

Jelas, laga terakhir babak penyisihan grup akhir pekan nanti kontra Satria Muda dan SS Gagak Rimang akan penuh aroma final untuk Putra Sejati. Ya, mahkota sang juara bertahan dipertaruhkan.

"Seberapa besar keyakinan saya soal peluang anak-anak berlari ke fase champions? Ya, 85 persen," tandas Lucky.



  • Tags