Lakeswara Bahy; "Titisan" Hansamu Yama Pranata dari Serpong Jaya

by admin on 5 months ago




IJL.Com- Lakeswara Bahy sudah terlanjur jatuh cinta dengan posisi pemain belakang. Memang, sudah banyak orang menyebutnya "titisan" bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata.

Strategi counter attack ala Serpong Jaya U-11 tidak akan berjalan sesuai rencana kalau Black Panther tidak punya barisan pertahanan yang kokoh. Tercatat sampai saat ini mereka baru kebobolan enam gol, jadi kedua yang terbaik di Grup B Sensation setelah Bhayangkara Tigaraksa FS.

Nama Lakeswara Bahy sontak menjadi perhatian di balik kokohnya pertahanan Serpong Jaya. Tak bisa dipungkiri pula status dirinya yang kerap keluar masuk barisan pemain terbaik IJL Mayapada 2018 tiap pekannya.

"Sejak awal gabung di Serpong Jaya memang sudah jadi bek, diarahkan dan dilatih ke sana," ucap Lakes.

"Saya suka dengan posisi tersebut karena ayah saya dulu main bola juga jadi bek. Namanya Widiyanto, pernah ikut klub di daerah Semarang," sambung pemain yang sudah sejak usia 7,5 tahun berseragam Serpong Jaya itu.






Lakes memang semakin percaya diri dengan posisinya saat ini. Apalagi banyak orang menyebutnya adalah titisan seorang Hansamu Yama Pranata, kapten Timnas Indonesia U-23.

Dilihat dari perawakannya, memang ada kemiripan antara Lakes dan Hansamu. Ya apalagi kalau bukan mata sipit yang mereka sama-sama miliki.

"Saya sangat mengidolakan Hansamu Yama. Banyak orang bilang kami berdua mirip," ujar Lakes seraya tertawa.





"Saya ingin sekali bertemu langsung dengan Hansamu. Mau bertanya ke dia bagaimana caranya jadi pemain Timnas Indonesia," sambung bocah yang juga mengidolakan Paulo Maldini itu.



Sudah sejak lama memang rupanya Lakes kagum dengan sosok Hansamu. Ia bahkan masih ingat pertama kali memandangi sang idola berlaga lewat layar kaca.

"Iya saya ingat pertama kali lihat Hansamu pas dia main di Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri. Dia disiplin sekali," tegas Lakes.



Sama seperti Hansamu, Lakes pun terbilang adalah tipe pemain belakang dengan kepercayaan diri sangat tinggi. Karakter itu pula yang ia sebarkan ke seluruh barisan pemain Serpong Jaya.

"Alhamdulillah, selama berlaga di IJL Mayapada 2018 belum ada pemain yang buat saya kerepotan. Semoga semua bisa diatasi dan saya bisa terus konsisten bermain bersama Serpong Jaya," tandas pemilik nomor punggung tiga itu.








  • Tags