M Adrian Dwi Hertanto: Memupuk Mental Baja

 


IJL.Com- Karena Andritany Ardhyasa dan Gianluigi Buffon, Muhamad Adrian Dwi Hertanto enggan berpaling dari pos garda terakhir. Meski tak jarang ada rasa pahit, mental baja mulai dipupuk. 

Cipondoh Putra harus mengakui keunggulan Asiana Soccer School dalam lanjutan laga pekan ketiga Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (19/11). Sempat unggul sampai turun minum, tim lawan pada akhirnya mampu membalikkan kedudukan dengan skor akhir 2-4.

Permainan Cipondoh Putra sejatinya berimbang dengan Asiana baik dari segi intensitas serangan maupun membaca alur pertandingan. Namun memang Asiana lebih cerdik memanfaatkan peluang. 

Secuil penyesalan diungkapkan penjaga gawang Cipondoh Putra, Muhamad Adrian Dwi Hertanto. Namun, ia percaya badai pasti berlalu. 

"Sedih harus pulang dengan kekalahan. Tadi saya akui sempat hilang konsentrasi juga. Harus siap bangkit lagi," tegas Adrian. 



"Terutama soal mental, saya belajar banyak dari laga kali ini," sambung Adrian dengan mata agak berkaca-kaca. 



Adrian tak memungkiri, bukan hal mudah menjadi seorang penjaga gawang yang selalu jadi sorotan saat tim menelan kekalahan. Meski demikian, dalam hatinya tak pernah terbersit sama sekali untuk berpaling dari pos garda terakhir. 

"Hari ini benar-benar ada hikmahnya. Saya justru tidak sabar lihat video rekaman pertandingan, belajar apa kekurangan saya sendiri supaya ke depan bisa lebih baik dan cepat bangkit," tutur Adrian. 



"Saya mau jadi kiper karena lihat Andritany dan Buffon. Menurut saya keduanya penjaga gawang paling ideal dari segi konsistensi dan mental," sambung Adrian lagi. 



Ya, gol-gol yang bersarang di jala gawang justru ibarat pupuk untuk menanam mental baja seorang Adrian. Apalagi perjalanan masih terasa bakal ramai kelokan tajam, butuh nafas panjang agar Cipondoh Putra bisa terus melaju di kompetisi IJL U-13. 

Saat ini dari tiga laga, ada catatan dua menang dan satu kalah diraih Adrian dan kawan-kawan. Bangkit adalah jalan keluar terbaik. 

"Cukup kesedihan untuk hari ini saja. Saya ingin cepat bangkit lagi," sambung Adrian.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa