M Ali Syahbana: Seperti Petir di Siang Bolong

 


IJL.Com- M Ali Syahbana nampak tercengang saat namanya didaulat sebagai kiper terbaik turnamen Vira Prakasa Yudha. Saat 'Superman' bak mendengar petir di siang bolong.

Turnamen Vira Prakasa Yudha yang digagas Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Indonesia Junior League melahirkan euforia yang luar biasa untuk para penggiat sepak bola usia dini di kawasan Bandung Raya dan sekitarnya. Tak ketinggalan tim dari Garut, Mandala Cikajang ikut berpartisipasi.

Label runner-up berhak dibawa pulang Mandala Cikajang Garut. Di partai final kategori U-11, mereka harus mengakui keunggulan tim asal Cicalengka, Kabupaten Bandung Barat yakni Bionsa lewat skor tipis, 0-1.

Namun performa Mandala Cikajang patut diberi acungan dua jempol. Permainan kolektif dan ngotot yang ditampilkan sudah menjadi warna tersendiri di atas rumput hijau.

Di bawah mistar gawang, Mandala Cikajang Garut sukses menelurkan Ali Syahbana. Gelar kiper terbaik dibawa pulang sang garda terakhir.

"Kaget sekali rasanya nama saya dipanggil. Saya kira yang jadi kiper terbaik itu dari Bionsa," ujar Ali dengan wajah terheran-heran.

"Kaya lagi mimpi. Kaget banget beneran," sambung Ali.



Ya, Ali bagai mendengar petir di siang bolong. Ia sendiri berharap trofi kiper terbaik turnamen Vira Prakasa Yudha jadi batu loncatan untuk terus terbang bagai 'Superman'.

Memang bisa dibilang, performa Ali pada akhir pekan kemarin berhasil mengundang decak kagum. Caranya menjinakkan si kulit bundar benar-benar indah dengan gaya terbang sambil menjatuhkan diri. Pasalnya, itu tak dilakukan hanya sekali-dua kali namun berulang kali.

"Saya mengidolakan Emiliano Martinez," tegas Ali.



"Triknya sih pas penyelamatan terbang itu kalau jatuh harus bisa bawa badan posisinya tepat. Jadi pas jatuh ga terlalu sakit," sambung Ali.



Usut punya usut, Ali sudah mulai menggoda orangtuanya perihal keberhasilan meraih gelar kiper terbaik turnamen Vira Prakasa Yudha. Ya, apalagi kalau bukan alat tempur.

"Kalau boleh, mau minta uang ke ayah. Nanti uangnya saya mau belikan sarung tangan kiper yang baru," tandas Ali seraya tak kuasa menahan tawa.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa