M Syafiq Al-Ghiary: Bagai Mimpi di Siang Bolong

 


IJL.Com- Mencetak gol semata wayang untuk BMIFA ke gawang Basic Soccer School 24 Cafe bagai mimpi di siang bolong untuk Muhamad Syafiq Al-Ghiary. Tidak lupa menyebut nama sang kolega, Mohamad Syam.

BMIFA sukses membawa pulang poin penuh dalam lanjutan laga pekan kesembilan Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (11/3). Melakoni laga sarat gengsi saat jumpa Basic Soccer School 24 Cafe, kemenangan diklaim lewat skor tipis, 1-0.

Gol semata wayang BMIFA lahir melalui aksi Muhammad Syafiq Al Ghiary. Di menit ke-36, celah pertahanan tim lawan bisa dimanfaatkan hingga kebuntuan terpecahkan.

Menjadi penentu kemenangan BMIFA sebenarnya sama sekali tak pernah terbersit dalam benak Syafiq. Apalagi ia mengawali laga dari bangku supersub.

Istilah kata, ibarat mimpi di siang bolong. Namun, rezeki tidak akan pernah tertukar.

"Waduh senangnya luar biasa bisa bikin gol. Apalagi ini gol pertama saya di IJL. Kaya sedang bermimpi," ujar Syafiq tak kuasa menahan senyum.



"Gol penentu juga kan. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Makanya tadi bingung mau selebrasi seperti apa," sambung Syafiq kembali mengumbar senyum.



Namun Syafiq sadar gol yang ia cetak bukan andil dirinya semata. Tak mau merayakan seorang diri, ia langsung menyebut nama sang kolega, Mohamad Syam.

"Gol ini saya persembahkan untuk Syam. Saya tidak mau melupakan Syam karena assist-nya," seru Syafiq.



"Kalau tidak ada Syam, tidak mungkin saya bisa bikin gol. Syam orangnya ramah, seperti assist-nya juga ramah," tambah Syafiq seraya tertawa.



Kemenangan atas Basic Soccer School 24 Cafe bisa dibilang semakin mengamankan langkah BMIFA untuk melenggang ke babak knockout 16 Besar IJL U-13. Saat ini Syafiq dan kawan-kawan bertengger di peringkat keempat tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup B dengan tabungan 24 poin lewat delapan laga.

Masih ada dua pertandingan tersisa di babak penyisihan grup bisa dimaksimalkan guna menjaga konsistensi dan stabilitas permainan tim. Masa libur bulan Ramadhan dalam waktu dekat justru bakal jadi ujian tambahan pula.

"Yang pasti tiap pekan harus jaga dan tambah terus semangatnya. Semoga kami bisa konsisten pas sampai di 16 Besar. Yang pasti liburan nanti harus komitmen buat jaga kondisi juga," tandas Syafiq.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa