Memacu Adrenalin




IJL.Com- Sorot mata publik Indonesia Junior League dipastikan tertuju ke Lapangan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan pada akhir pekan ini tepatnya Minggu (22/7). 12 laga siap meramaikan babak play-off champions 12 Besar (U-11). Empat tiket ke semifinal diburu, adrenalin siap dipacu.

Di Grup 1, runner-up champions musim lalu yakni ASTAM mendapat ujian maha berat. Menariknya, mereka akan bertemu dengan FU15FA Bina Sentra. Duel tersebut beraroma partai final ulangan IJL 2017. Sudah barang tentu, partai sarat gengsi sekaligus perang mental jadi bumbu di atas lapangan. Pastinya anak-anak Tangerang Selatan tidak ingin kembali tertunduk di hadapan Firman Utina Boys.





Grup 1 juga diisi tim debutan yaitu Serpong City Soccer School. Datang ke babak play-off dengan status peringkat keempat Grup B Sensation tentunya membuat The Wolf nampak percaya diri membuat reuni ASTAM dan FU15FA Bina Sentra berantakan. 



Di Grup 2, aroma "neraka" tercium dengan pekatnya. Bagaimana tidak, tercatat ada tiga tim haus gol siap naik panggung seperti Putra Sejati, Maesa Cijantung dan Maisa Bekasi.

Putra Sejati sebagai peringkat kedua klasemen Grup A Phenomenon tentu tidak mau kehabisan bensin di babak play-off champions, setidaknya mereka ingin melenggang lebih jauh daripada musim 2017 lalu. Modal terbaik mereka punya manakala punya materi pemain jauh lebih melimpah dengan nama-nama bintang seperti M Isfandyar, M Habsy dan Zidane Alzizou Lubis.



Namun misi Putra Sejati tidak pernah mudah. Maesa Cijantung dan Maisa Bekasi pastinya enggan sekadar numpang lewat di babak play-off champions. Sama-sama punya keahlian dalam hal eksekusi bola-bola mati khususnya tendangan bebas jadi garansi Maesa dan Maisa tak segan mengubah papan skor. Dapat diprediksi, Grup 2 nanti akan ramai gol.





Di Grup 3, Serpong Jaya disebut-sebut jadi tim unggulan untuk melenggang ke babak semifinal. Datang ke babak play-off dengan status juara Grup A Phenomenon pastinya membuat Black Panther lebih termotivasi untuk meneruskan tren positif. 



Walaupun begitu, Serpong Jaya sepatutnya tidak boleh besar kepala. Dua tim asal Jakarta yakni ASIOP Apacinti dan CISS Soccer Skill siap mematahkan prediksi yang ada demi tiket ke semifinal. Meski agak sedikit bermasalah di lini pertahanan, hal tersebut tidak serta merta membuat ASIOP dan CISS dengan mudah dibombardir Serpong Jaya. 

Dalam beberapa pekan terakhir, ASIOP dan CISS memang terus menunujukkan perkembangan berarti. Ketajaman taring Black Panther mereka tunggu di atas lapangan nanti. Gengsi anak-anak Ibu Kota siap meramaikan persaingan pula.





Grup 4 diprediksi jauh lebih merata hingga sulit ditebak. Pro:Direct Academy, Giras FC dan SS Gagak Rimang berjuang keras demi satu tiket ke babak semifinal.

SS Gagak Rimang contohnya, saat ini ia jadi salah satu tim yang belum terkalahkan selama kompetisi IJL Mayapada 2018 berjalan. Sementara Pro:Direct Academy dari tujuh laga terakhir mampu menyapu seluruh pertandingan dengan poin penuh. 





Bagaimana dengan Giras FC? Semangat ala Si Pitung akan kembali tersaji di atas lapangan nanti. Bukan tidak mungkin, tiket semifinal terbang ke Koja, Jakarta Utara.





Berikut Jadwal Lengkap Babak Play-off Champions 12 Besar (U-11):








  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa