Memantik Naluri Gol Ibnu Fattah




IJL.Com- Jeli mencari ruang jadi salah satu keunggulan penyerang D'Joe FC, Ibnu Fattah El Shirazy. Lima gol belum cukup.

D'Joe bergegas pergi ke medan laga pekan ketiga IJL U-9 dengan penuh balutan gairah. Dari empat laga yang sudah dilakoni, tim asal Jakarta Selatan itu tengah menikmati masa "bulan madu" kala bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup Phenomenon lewat torehan 14 poin.

Libur kompetisi selama bulan puasa kemarin tidak membuat anak-anak D'Joe U-9 lesu. Tim pelatih dan manajemen sadar betul pentingnya menjaga atmosfer di atas lapangan.

"Alhamdulillah selama bulan puasa kami tetap berlatih. Sabtu kemarin anak-anak sudah mulai berkumpul lagi setelah libur lebaran," ujar sang pelatih, Dasuki Rahmat.



"Pengurus dan para orangtua sangat mendukung, jadi anak-anak Insya Allah sudah siap dan semangat menghadapi pertandingan Minggu besok," tambah Uki.



Satu pemain D'Joe yang kembali ditunggu sepak terjangnya tak lain adalah Ibnu Fattah El Shirazy. Seperti diketahui saat ini penyerang bernomor punggung 22 itu sedang gagah-gagahnya bertengger di puncak teratas daftar pencetak gol terbanyak.

D'Joe termasuk tim yang beruntung memiliki Ibnu, tipe striker di area kotak penalti, begitu licin mencari ruang. The right man in the right place, begitu istilah bekennya.

"Ibnu adalah salah satu anak yang berbakat mengolah si kulit bundar, sayang kalau sampai tidak disalurkan," ujar Uki.



"Posisinya saat ini adalah penyerang murni. Dengan lima gol yang sudah dia cetak, menurut saya itulah kelebihan Ibnu, dia selalu berada pada posisi tepat," ungkap Uki lagi.



Meski demikian, catatan gol yang sudah ditorehkan oleh Ibnu belum sama sekali membuat Uki tersenyum lebar. Kerjasama tim ia sebut jadi penyebabnya.

"Sebenarnya Ibnu bisa lebih dari lima gol. Ada banyak momen ia dapat ruang sangat kosong tapi sayang tidak ada umpan matang yang mengarah ke dirinya padahal peluang ia mencetak gol lebih besar," ujar Uki.



"Tapi tidak apa-apa ini justru sudah jadi tugas saya membenahi kerjasama tim agar bisa makin kompak," ujar Uki.



Uki sendiri tidak mau terlalu banyak sesumbar saat ditanya prediksi gol yang mampu didulang Ibnu hingga akhir kompetisi. Seperti ada bentuk penegasan memang kalau D'Joe bukan tim yang mengandalkan kekuatan individu semata.

"Saya tidak bisa memberi prediksi berapa gol yang akan dicetak oleh Ibnu. Sebisa mungkin hanya memberikan semangat agar anak-anak bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan semaksimal mungkin. Tiap individu jangan sampai lengah dan selalu bermain sebaik-baiknya untuk sebuah kerjasama tim," tutup Uki.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa