Mickael Darmawan: Bukan Pahlawan Kesiangan

 


IJL.Com- Mickael Darmawan jadi pahlawan kemenangan R Soccer saat melakoni drama adu penalti kala jumpa Asiana Soccer School di babak Semifinal Indonesia Junior League (IJL) U-13. Menyebut nama Emiliano Martinez.

R Soccer lolos ke partai puncak IJL U-13 musim 2022/2023 dengan dramatis. Jumpa Asiana di semifinal, kemenangan lewat drama adu penalti dibukukan (2-1).

Mickael Darmawan jadi aktor protagonis dari balik keberhasilan R Soccer. Tercatat ada tiga sepakan 12 pas penggawa Asiana ia mentahkan.

Tak heran, saat peluit panjang dibunyikan, Mickael diarak oleh rekan-rekan setimnya. Mentalnya sebagai penjaga gawang berbicara di atas lapangan.

"Saya tidak terbayangkan sebelumnya laga ini ditutup dengan adu penalti. Selebihnya, modal saya hanya percaya diri," seru Mickael.



"Tidak bisa setengah-setengah, ini sudah semifinal," jelas Mickael.



Mickael sendiri tak ragu membocorkan resep rahasia hingga mampu mementahkan sepakan penalti pemain lawan. Nama penjaga gawang Timnas Argentina, Emiliano Martinez dengan lantang ia sebut.

"Saya harus bikin gerakan duluan. Setidaknya sedikit mengganggu konsentrasi pemain lawan," ungkap Mickael seraya tersenyum.



"Saya terinspirasi dari cara Martinez saat membawa Argentina juara Piala Dunia kemarin," tambah Mickael.



Namun Mickael tak mau terlalu besar kepala meskipun mahkota pahlawan layak disematkan di kepalanya. Ia juga berterimakasih pada performa heroik sang kolega, Prabu Yudhistira.

Seperti diketahui, di waktu normal, Prabu Yudhistira tampil tak kalah heroik. Ada dua penyelamatan fenomenal turut dibukukan meredam gelombang serangan Asiana.

Sampai pada akhirnya, jelang adu penalti, Yudhis berganti posisi dengan Mickael. Hingga tercipta pula judul 'bukan pahlawan kesiangan'.

"Yudhis juga pahlawan tim. Dia tampil luar biasa, itu juga yang membangkitkan kepercayaan diri saya," ucap Mickael kembali melempar senyum.



"Iya di final kami akan berhadapan dengan FIFA Farmel. Ya, lawan saja. Hasil nanti urusan belakangan. Yang penting, berangkat dan main," tandas Mickael.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa